Sukses


Prediksi Trofeo Ronaldinho: Kawan dan Lawan Bakal Terperangah Aksi Bintang Sepak Bola Dunia

Bola.com, Malang - Laga ekshibisi bertitel Trofeo Ronaldinho bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022) malam. Laga yang melihatkan tiga tim Liga 1, Arema FC, Persik Kediri, dan RANS Nusantara FC ini dinanti pecinta sepak bola Tanah Air.

Alasannya tentu tak lain karena kehadiran legenda sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho. Peraih Ballon d'Or 2005 itu akan bermain untuk RANS Nusantara FC.

Meski sudah berusia 42 tahun, Ronaldinho masih memiliki daya tarik dengan skill individu yang dimilikinya. Pemain RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik sepakat ingin banyak belajar dari mantan maestro Barcelona dan Timnas Brasil itu.

Artinya, baik rekan setimnya di RANS Nusantara FC maupun pemain dua tim lawannya, Arema FC dan Persik Kediri, bakal bersiap untuk terpukau dan melihat langsung skill yang dipertontonkan oleh Ronaldinho.

Aksi pemain asal Brasil itu ketika masih aktif bermain banyak diabadikan di kanal Youtube. Mayoritas pesepak bola Indonesia pun sampai saat ini masih sering melihat aksi-aksi Ronaldinho melalui rekaman pertandingan.

2 dari 5 halaman

Berikan Kebebasan untuk Ronaldinho

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengaku saat ini belum mengetahui berapa lama Ronaldinho bakal bermain di lapangan hijau. Namun, pelatih yang karib disapa RD itu sudah mempersiapkan posisi second striker di RANS Nusantara FC untuk Ronaldinho.

Selain itu, RD memberikan kebebasan kepada Ronaldinho untuk beraksi di lapangan. Tentu dia tidak akan memberikan instruksi khusus kepada penerima Ballon d'Or 2005 itu.

"Kami memberikan kebebasan kepadanya untuk memilih posisi bermain. Tentu ada keistimewaan untuk mantan pemain dunia," ujar RD.

Bagi RD, pemain RANS Nusantara FC akan lebih percaya diri nantinya jika bermain satu tim dengan mantan pesepak bola yang sempat membela AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) itu.

"Sebenarnya bisa foto bersama saja sudah menjadi pengalaman luar biasa. Apalagi bisa bermain satu tim," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fun Games bagi Arema FC

Hal senada disampaikan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal itu melihat laga ini layaknya menjadi fun games bagi para pemainnya.

Dia tidak akan melihat hasil akhir dan skema permainan. Tapi, dia ingin pemain, suporter, dan lainnya menikmati laga ini, terutama melihat aksi Ronaldinho.

"Ini waktunya menikmati permainan. Bagi kami, ini tidak untuk persiapan lanjutan Piala Presiden. Tapi, seperti latihan biasa. Semoga semua menikmatinya," ujar Almeida.

Arema FC berjanji akan menurunkan semua pemainnya dalam trofeo ini, termasuk pemain muda yang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain.

4 dari 5 halaman

Persik Tetap Memburu Kemenangan

Sementara itu, Persik Kediri juga ingin menikmati permainan bersama Ronaldinho. Namun, Macan Putih terang-terangan bakal tampil ngotot dan memburu kemenangan dalam trofeo ini. Meski hanya trofeo biasa, pelatih dan pemain tetap menjaga nama baik Kediri.

"Kami akan tetap bermain normal. Kami tahu Ronaldinho bintang dunia. Sebenarnya tidak ada persiapan secara khusus. Pemain bisa menikmati dan ambil pengalaman, tapi tetap bermain maksimal," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Rocha.

Sementara pemain Persik, Arthur Irawan, juga terang-terangan bakal bermain ngotot di lapangan. Dia tidak peduli ajang apa pun yang diikuti Persik, target menang seperti menjadi harga mati.

"Baik itu trofeo, uji coba atau laga resmi, tujuan kami bermain selalu menang. Secara pribadi, besok ingin melihat langsung cara bermain Ronaldinho. Ini sebuah kehormatan jika bisa satu lapangan, tapi Persik tetap setelan kencang, bermain serius, dan tidak meremehkan lawan," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Trofeo Ronaldinho

Trofeo Ronaldiho

Minggu, 26 Juni 2022

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Kick-off 19.30 WIB

Jadwal:

Persik Kediri vs RANS Nusantara FC

Persik Kediri vs Arema FC

Arema FC vs RANS Nusantara FC

Video Populer

Foto Populer