Sukses


Sebelum Tampil di Kanjuruhan, Ronaldinho Motivasi Pemain Usia Dini di Malang

Bola.com, Malang - Mantan bintang Timnas Brasil, Ronaldinho, datang ke Indonesia tidak sekadar tampil membela RANS Nusantara FC di Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022).

Beberapa jam sebelum bertanding, mantan bintang Barcelona itu juga menyempatkan iri memberikan motivasi kepada pemain usia dini dalam sebuah coaching clinic di Unggul Sport Center, Malang.

Ada 28 pemain sepak bola usia dini yang sangat antusias menunggu kehadiran Ronaldinho. Padahal dari usianya, kemungkinan mereka tidak sempat melihat penampilan Ronaldinho ketika masih aktif bermain.

Namun, anak-anak ini memang tahu nama besar Ronaldinho dari cuplikan penampilannya di Youtube. Justru orang tua dari anak-anak ini yang heboh ketika mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan itu muncul di lapangan sekitar pukul 16.00 WIB.

 

 

 
2 dari 5 halaman

Pujian Ronaldinho

Ketika melihat para pemain usia dini melakukan passing, Ronaldinho mulai terkesima. Ia juga memberikan pujian kepada para pelatih dari akademi Arema yang memberikan arahan di lapangan.

"Pemain-pemain ini sudah bagus dalam cara passing. Selamat untuk para pelatih yang sudah memberikan pengarahan," ujar Ronaldinho.

 

3 dari 5 halaman

Bagikan Kunci Sukses

Dalam acara tersebut, Ronaldinho tidak banyak pamer aksi. Dia hanya memberikan contoh gocekan samba. Setelah itu memberikan beberapa motivasi.

"Saya bermain sepak bola mulai dari kecil. Tapi, sejak usia 7 tahun saya sudah mulai masuk ke akademi sepak bola," kisahnya.

Ronaldinho juga memberikan kunci sukses sebagai pesepak bola. Meski punya skill yang luar biasa, tapi bukan itu modal terpenting yang diberikan.

"Kalau kunci sukses, pemain harus sering sama-sama di dalam tim. Itu penting untuk membangun chemistry," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Hampir Lakukan Coaching Clinic di Lapangan Basket

Ada hal menarik dalam coaching clinic di Unggul Sport Center. Ketika Ronaldinho tiba, hujan deras mengguyur area lapangan. Panitia pun sempat menggeser acara ke area indoor, tapi menggunakan lapangan basket yang masih ada di dalam kompleks olahraga tersebut.

Setelah memindah beberapa perlengkapan, hujan reda. Acara pun kembali ke lapangan sintetis. Meski molor sekitar satu jam, Ronaldinho salut dengan animo pemain muda yang masih antusias bertemu dengannya.

"Antusias pemain muda di sini sangat luar biasa," ujarnya ketika memulai coaching clinic.

Ronaldinho berada di lapangan tersebut sekitar 30 menit. Setelah itu ia pun segera bergegas ke Stadion Kanjuruhan untuk bersiap mengikuti trofeo yang melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Trofeo Ronaldinho di Indosiar dan Vidio

Ronaldinho bertolak ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menjalani trofeo yang bertajuk namanya. Bintang sepak bola Brasil itu akan bermain bersama RANS Nusantara FC.

Dalam laga tersebut, RANS Nusantara FC bakal bermain bersama Arema FC dan Persik Kediri. Pertandingan tersebut akan digelar pada pukul 19.30 WIB dan ditayangkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer