Sukses


Piala Presiden 2022: Nasib Barito Putera Tergantung Borneo FC, Dejan Antonic Berharap Semua Bersikap Profesional

Bola.com, Samarinda - Barito Putera menghadapi situasi kurang menyenangkan di Piala Presiden 2022. Laskar Antasari telah menyelesaikan semua pertandingan penyisihan Grup B dengan hasil impresif.

Dari empat kali berlaga, Rizki Pora dkk. tak pernah kalah. Mereka mengemas enam poin dan bertengger di urutan kedua klasemen sementara. Posisi klub asal Banjarmasin, Kalsel ini di bawah Borneo FC (7 poin) dan satu tingkat di atas RANS Nusantara FC (5 poin).

Anak asuh Dejan Antonic juga berpeluang lolos ke babak perempat final. Namun, nasib Barito Putera masih tergantung hasil duel Borneo FC kontra RANS Nusantara yang akan bentrokan di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/2022).

2 dari 5 halaman

Laga Pemungkas

Kedua rival ini cukup bermain imbang untuk menyingkirkan Barito Putera ke fase lanjutan. Jika itu terjadi, maka Borneo FC keluar sebagai juara grup dengan nilai 8 dan RANS Nusantara mengemas 6 angka.

Dengan poin sama enam, RANS Nusantara akan lebih unggul produktifitas gol dibanding Barito Putera. Pelatih Dejan Antonic pun usai laga pemungkas Barito Putera kontra Madura United yang berakhir imbang 1-1 lalu langsung menyatakan sikap.

"Pertandingan kami di babak ini sudah selesai. Kami tinggal menunggu dua partai Borneo FC lawan Persija dan RANS. Saya berharap semua bersikap profesional dan bermain serius. Jika sepak bola Indonesia mau maju, saya ingin semua ditentukan di lapangan secara fair," katanya.

3 dari 5 halaman

Sportif

Dejan Antonic pun yakin Borneo FC sebagai tuan rumah akan menjunjung tinggi sportifitas.

"Harapan saya Borneo FC main bagus. Mereka pasti ingin menang di hadapan pendukungnya. Jika itu terjadi, maka akan ada dua wakil dari Kalimantan di delapan besar nanti. Ini akan jadi prestasi besar dan kebanggaan daerah ini," tuturnya.

Jika harapan ini pupus, Dejan pun mengaku tak kecewa. "Posisi kami memang tak mengenakkan, karena menggantungkan nasib dari tim lain. Jika gagal lolos, kami akan fokus persiapan ke Liga 1 nanti. Kami berpikir positif saja," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Barito Putera Vs Rans Nusantara (1-1)

Borneo FC Vs Madura United (1-0)

Rans Nusantara Vs Madura United (0-0)

Persija Jakarta Vs Barito Putera (0-2)

Borneo FC Vs Barito Putera (0-0)

Rans Nusantara Vs Persija Jakarta (5-1)

Barito Putera Vs Madura United (1-1)

Persija Jakarta Vs Borneo FC (1-2)

Borneo FC Vs Rans Nusantara

Madura United Vs Persija Jakarta

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Borneo FC 3 2 2 0 7
Barito Putera  4 1 3 0 6
RANS Nusantara FC 3 1 2 0 5
Madura United 3 0 2 1 2
Persija Jakarta 3 0 0 3 0
5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer