Sukses


Thailand Was-was dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menaruh perhatian khusus kepada Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Menurut Salvador Valero Garcia, Timnas U-19 punya gaya permainan berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Thailand tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Pasukan Salvador Valero Garcia akan bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Menurut Salvador Valero Garcia, peta persaingan di Grup A sangat sengit. Apalagi Timnas U-19 kali ini akan diasuh oleh Shin Tae-yong setelah pada Toulon Cup 2022 dipimpin oleh Dzenan Radoncic.

"Kami menghormati semua tim. Untuk Timnas Indonesia U-19, kami sudah menyaksikan semua pertandingan mereka di Toulon Cup," kata Salvador Valero Garcia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

"Akan tetapi, ketika itu mereka ganti pelatih. Sekarang kembali dilatih pelatih Korea (Shin Tae-yong)," ucap pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 5 halaman

Pantau Laga Uji Coba

Salvador Valero Garcia juga mengaku telah melihat pertandingan Timnas Indonesia U-19 pada dua laga uji coba jelang Piala AFF U-19 2022. Menurut Salvador Valero Garcia, Ronaldo Kwateh dkk menggunakan skema yang tak biasa.

"Saya melihat mereka mengubah sistem pada pertandingan persahabatan. Mereka pakai tiga bek," ucap Salvador Valero Garcia.

Timnas Indonesia U-19 tak mampu meraih kemenangan pada laga uji coba jelang Piala AFF U-19. Pasukan Shin Tae-yong ditahan 0-0 oleh Persija Jakarta dan menyerah 0-1 dari Bhayangkara FC.

3 dari 5 halaman

Thailand Bersemangat

Piala AFF U-19 2022 akan dihadiri oleh penonton di stadion. Pelatih Salvador Valero Garcia menyambut antusias dengan hadirnya para suporter.

Menurut Salvador Valero Garcia, kehadiran suporter bakal menambah keseruan pertandingan. Selain itu, adanya suporter bisa menjadi tambahan kekuatan dan motivasi pemain dalam bertanding.

"Saya berharap, atmosfer bisa memberi pengalaman ke pemain kami. Kapten kami juga sudah pernah bermain di SEA Games yang ada penontonnya. Semoga kami bisa mendapatkan pengalaman bagus dari para suporter yang bersemangat," tegas Salvador Valero Garcia.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Video Populer

Foto Populer