Sukses


Tim Peserta Puji Akomodasi dan Transportasi di Piala AFF U-19 2022, Vietnam Keluhkan Makanan Tidak Variatif

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapatkan pujian dan apresiasi dari negara peserta Piala AFF U-19 2022. Semuanya datang berkat penyelenggaraan yang baik dari segi akomodasi dan transportasi.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022. Tim peserta, khususnya yang ada di Grup A, sejauh ini merasa puas dengan servis yang diberikan Indonesia.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, mengaku takjub karena kondisi Jakarta tak seperti yang dikatakan banyak orang yakni macet. Salvador Valero Garcia juga senang karena timnya tak punya masalah dengan persiapan non-teknis di Piala AFF U-19 2022.

"Fasilitas bagus, hotel bagus. Kami bisa beradaptasi dengan makanan dan pemain pun senang," kata Salvador Valero Garcia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

"Transportasi juga bagus. Orang bilang Jakarta banyak kemacetan, tapi saya tidak melihatnya sejauh ini. Jadi saya senang," ucap Salvador Valero Garcia.

2 dari 5 halaman

Keluhkan Makanan

Sementara itu, Vietnam U-19 mengeluhkan makanan yang disediakan ketika mereka hendak mengikuti Piala AFF U-19 2022. Menurut pelatih Dinh The Nam, makanan yang dikonsumsi memiliki menu yang sama sejak tiba di Indonesia.

"Secara keseluruhan, fasilitas bagus. Tak ada masalah," kata Dinh The Nam.

"Akan tetapi, pada dua hari pertama ketika tiba di Jakarta, kami mendapatkan makanan yang sama. Jadi, kami berharap makanan yang disediakan beragam dan berganti menu setiap hari," ujar Dinh The Nam.

3 dari 5 halaman

Bisa Beradaptasi

Berbeda dengan Vietnam, skuad Brunei Darussalam sama sekali tak punya keluhan soal makanan. Pelatih Faisalani Ghani menyebut, pemainnya sudah terbiasa dengan makanan di Indonesia karena memiliki menu yang mirip dengan di Brunei.

"Makanan tidak ada masalah karena mirip dengan di Brunei. Jadi, pemain sangat bahagia dan nyaman," ujar Faisalani Ghani.

"Fasilitas hotel juga sangat bagus, Begitu juga dengan fasilitas latihan yang sangat bagus," tegas Faisalani Ghani.

4 dari 5 halaman

Butuh Membiasakan Diri

Sementara itu, Filipina U-19 tak memiliki masalah dengan transportasi, akomodasi, dan konsumsi. Skuad asuhan Christopher Pedimonte justru dihadapkan pada masalah adaptasi dengan jenis rumput pada lapangan.

Situasi itu sangat wajar karena di Filipina lapangan yang biasa digunakan menggunakan rumpur buatan. Pelatih Christopher Pedimonte berharap, anak asuhnya bisa segera beradaptasi.

"Di Filipina kami bermain di lapangan artifisial. Jadi, harus beradaptasi lagi dengan lapangan rumput alami. Saya berharap, pemain bisa menyesuaikan diri," ucapChristopher Pedimonte.

5 dari 5 halaman

Respons Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, lega para peserta Piala AFF U-19 2022 tak mendapatkan kendala serius di Indonesia. Shin Tae-yong berharap semua tim bisa fokus pada pertandingan dan tidak terganggu hal-hal di luar lapangan.

"Saya ingin semua tim yang hadir di Piala AFF U-19 2022 tidak memiliki ketidaknyamanan dan semua dapat lapangan latihan yang baik," ucap Shin Tae-yong.

"Begitu juga dengan hotel yang baik sehingga semua tim 100 persen kondisinya. Jadi, perlu usaha lebih dari penyelenggara," tegas Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer