Sukses


Hadapi Borneo FC atau PSM di Semifinal Piala Presiden 2022, Seto Nurdiyantoro Pilih PSS Bertandang Lebih Dulu

Bola.com, Bandung - PSS Sleman menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Tim berjulukan Elang Jawa itu berhasil menyingkirkan Persib Bandung melalui drama adu penalti dalam laga perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7/2022).

Setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, PSS Sleman berhasil menang 4-2 atas Persib Bandung dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.

Kini PSS masih harus menunggu lawan mereka, antara Borneo FC dan PSM Makassar yang baru menjalani perempat final di Samarinda pada Minggu (3/7/2022).

Jika melihat sekilas bagan semifinal Piala Presiden 2022, PSS Sleman berpotensi menjadi tuan rumah terlebih dulu dalam laga semifinal yang bakal digelar dengan sistem home and away.

 

 

2 dari 6 halaman

Lebih Nyaman Bertandang Dulu

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantioro mengaku lebih nyaman menjalani laga tandang terlebih dulu di semifinal nanti. Pelatih PSS itu mengaku sebenarnya lebih nyaman menjalani laga tandang terlebih dulu di semifinal Piala Presiden 2022 nanti.

"Kalau kami main home dulu, artinya kami punya keuntungan soal recovery dan mempersiapkan tim terlebih dulu. Tapi, kalau untung tidaknya, mungkin lebih enak away dulu, tapi apa pun itu harus kami coba maksimalkan laga di kandang," ujar Seto Nurdiyantoro.

3 dari 6 halaman

Ukuran Sebenarnya Tetap di Kompetisi Resmi

Seto Nurdiyantoro kemudian kembali menegaskan fokus utama PSS Sleman bukanlah di Piala Presiden 2022, melainkan di ajang resmi yakni Liga 1 2022/2023.

"Pertandingan di Piala Presiden 2022 ini bukan ukuran, target kami tetap di kompetisi (resmi)," tegasnya.

Seto kemudian berharap para pemain asuhannya dalam kondisi fit, terutama setelah menjalani alga jeda waktu yang singkat di sepanjang Piala Presiden 2022 sejauh ini.

"Mudah-mudahan kondisi kebugaran pemain makin baik," harapnya.

 

4 dari 6 halaman

Masih Banyak PR

Pemain Timnas Indonesia di era akhir 1990-an hingga awal 2000-an itu kemudian berbicara mengenai perkembangan tim asuhannya di sepanjang Piala Presiden 2022. Seto merasa skuad Elang Jawa masih banyak menyimpan pekerjaan rumah (PR).

Seto kemudian menyoroti apa yang terjadi di laga melawan Persib. Dalam laga tersebut, PSS Sleman memang kebobolan pada akhir babak kedua melalui cara yang kurang menyenangkan.

Syaiful Ramadhan melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit tidak hanya memberikan hukuman penalti kepada PSS, tapi juga memberikan kartu kuning kedua untuk Syaiful.

"Kami masih banyak PR, tadi ada kartu merah dan gol pada menit akhir. Mudah-mudahan ini menjadi evaluasi buat kami, buat pemain, dan di dalam kompetisi resmi nanti kami sudah benar-benar siap," harap Seto.

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Perempat Final Piala Presiden 2022

Jumat, 1 Juli 2022

 

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022

  • 15.30 WIB - Arema FC vs Barito Putera

Minggu, 3 Juli 2022

  • 15.30 WIB - PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC vs PSM Makassar
6 dari 6 halaman

Posisi Akhir PSS di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer