Sukses


Masuk Grup Neraka Bersama Timnas Indonesia U-19, Filipina Siap Beri Kejutan

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina U-19 sadar perjalanan di Piala AFF U-19 2022 tak akan mudah. Meski demikian, pelatih Filipina, Christopher Pedimonte, optimistis timnya bisa memberikan kejutan pada Timnas Indonesia U-19 dan kontestan lain.

Timnas Filipina U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Mereka akan bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

"Kami punya persiapan yang bagus untuk turnamen ini dan akan menunjukkan bakat. Kami tahu berada di grup yang sulit, namun kami akan berusaha menembus babak selanjutnya," kata Christopher Pedimonte.

Timnas Filipina U-19 akan mengawali Piala AFF U-19 2022 dengan melawan Thailand, Sabtu (2/7/2022). Pasukan Christopher Pedimonte tersebut akan menantang Timnas Indonesia U-19 pada laga keempat yang digelar 8 Juli mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Membiasakan Diri

Timnas Filipina U-19 tak memiliki masalah dengan transportasi, akomodasi, dan konsumsi di Piala AFF U-19 2022. Filipina justru dihadapkan pada masalah adaptasi dengan jenis rumput pada lapangan.

Situasi itu sangat wajar karena di Filipina lapangan yang biasa digunakan menggunakan rumput buatan. Christopher Pedimonte berharap, anak asuhnya bisa segera beradaptasi.

"Di Filipina kami bermain di lapangan artifisial. Jadi, harus beradaptasi lagi dengan lapangan rumput alami. Saya berharap, pemain bisa menyesuaikan diri," ucapnya. 

3 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyambut antusias Piala AFF U-19 2022. Dia mengaku buta kekuatan tim pesaing di Grup A.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dkk. akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer