Sukses


Thailand Gunakan Strategi Cerdik untuk Antisipasi Kelelahan Pemain di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, sadar timnya akan dinanti jadwal padat pada Piala AFF U-19 2022. Untuk mengantisipasi kelelahan pemain, Salvador Valero Garcia mengaku telah menyiapkan strategi cerdik.

Thailand U-19 dan kontestan Piala AFF U-19 2022 akan bertanding setiap dua hari sekali. Jadwal pertandingan yang mepet membuat para pemain rentan cedera dan kelelahan.

Pelatih Salvador Valero Garcia mengaku, telah menyiapkan dua tim yang akan digilir pada setiap pertandingan. Menurut Salvador Valero Garcia, keputusan ini harus diambil agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan melakukan rotasi sehingga pemain bisa mendapatkan hasil bagus. Jadwal pertandingan per dua hari, jadi rencana kami akan merotasi dan membagi skuad menjadi dua tim yang bermain bergantian," kata Salvador Valero Garcia.

Timnas Thailand U-19 akan mengawali Piala AFF U-19 2022 melawan Filipina, Sabtu (2/7/2022). Pasukan Salvador Valero Garcia nantinya menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga yang digelar 6 Juli mendatang.

2 dari 5 halaman

Harus Percaya

Pelatih Salvador Valero Garcia menyebut, situasi di Piala AFF U-19 2022 membuatnya harus mempercayai semua pemain. Langkah ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya sudah bersama tim ini selama empat tahun. Kami memiliki persiapan sembilan hari dan kami siap serta tahu bagaimana harus bermain," ucap Salvador Valero Garcia.

"Kami harus mempercayai setiap pemain dan memberikan mereka kesempatan," tegas pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Waspadai Timnas Indonesia U-19

Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menaruh perhatian khusus kepada Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Menurut Salvador Valero Garcia, Timnas U-19 punya gaya permainan berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Kami menghormati semua tim. Untuk Timnas Indonesia U-19, kami sudah menyaksikan semua pertandingan mereka di Toulon Cup," kata Salvador Valero Garcia.

"Akan tetapi, ketika itu mereka ganti pelatih. Sekarang kembali dilatih pelatih Korea (Shin Tae-yong)," ucap Salvador Valero Garcia.

4 dari 5 halaman

Puji Pelayanan

Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, juga takjub karena kondisi Jakarta tak seperti yang dikatakan banyak orang yakni macet. Salvador Valero Garcia juga senang karena timnya tak punya masalah dengan persiapan non-teknis di Piala AFF U-19 2022.

"Fasilitas bagus, hotel bagus. Kami bisa beradaptasi dengan makanan dan pemain pun senang," kata Salvador Valero Garcia.

"Transportasi juga bagus. Orang bilang Jakarta banyak kemacetan, tapi saya tidak melihatnya sejauh ini. Jadi saya senang," ucap Salvador Valero Garcia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer