Sukses


Termasuk Ronaldo Kwateh, Vietnam Waspadai 5 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, memprediksi duel melawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 bakal berlangsung sengit. Menurut Dinh The Nam, Timnas U-19 punya banyak pemain berkualitas.

Timnas Vietnam U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). Pelatih Dinh The Nam, secara khusus menaruh perhatian pada lima pemain Timnas U-19 dari berbagai posisi.

"Saya tahu Timnas Indonesia U-19 telah mempersiapkan diri dengan sangat baik sebelum Piala AFF U-19 2022. Pemain mereka sangat bagus," kata Dinh The Nam.

"Ada sekitar 4 hingga 5 pemain luar biasa dari bek tengah, gelandang, hingga striker. Seperti Ronaldo Kwateh, satu pemain, dan beberapa lainnya," ucap Dinh The Nam.

Laga ini akan krusial buat Vietnam dan Timnas Indonesia U-19. Kedua tim sama-sama membidik hasil positif untuk bisa menghitung peluang menuju babak selanjutnya di Piala AFF U-19 2022.

2 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Pelatih Dinh The Nam juga menyebut melawan Timnas Indonesia U-19 tak akan selalu mudah. Apalagi pasukan Shin Tae-yong diuntungkan status tuan rumah dan kehadiran para suporter.

"Kami tahu Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan dengan baik untuk turnamen ini. Mereka juga akan bermain dihadapan pendukung sendiri," ucap Dinh The Nam.

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter akan datang memenuhi stadion untuk mendukung Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, kami siap untuk tantangan ini. Kami percaya diri akan melakukan yang terbaik. Tak ada yang mustahil," tegas Dinh The Nam.

3 dari 5 halaman

Kritik Lapangan

Sebelumnya, Timnas Vietnam U-19 mendapatkan kesempatan merasakan rumput lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga. Kondisi kedua tempat tersebut juga mendapatkan sorotan dari pasukan Dinh The Nam.

"Perasaan umum para pemain saat merasakan lapangannya adalah cukup besar. Namun, karena sedang dalam proses pemeliharaan untuk pertandingan, tanahnya tidak terlalu rata dan rumputnya tidak cukup lebat," ucap pernyataan tersebut.

Kunjungan skuad Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga tak berlangsung lama yakni hanya 10 menit. Setelah itu, mereka langsung kembali ke hotel untuk mendapatkan pengarahan dari AFF.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan.

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting.

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri.

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama.

Video Populer

Foto Populer