Sukses


Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Sepi, Perkiraan Hanya 5 Ribu Penonton

Bola.com, Bekasi - Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB, sepi penonton. PSSI memperkirakan hanya 5 ribu orang yang datang mendukung tim berjulukan Garuda Nusantara itu.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei dalam laga keduanya di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot.

Jumlah penonton yang hadir di stadion yang terletak di Kota Bekasi itu merosot jauh ketimbang ketika Tim Garuda Nusantara bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam.

Kala itu, ada sekitar 15 ribu pendukung yang memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/7/2022).

2 dari 5 halaman

Digelar pada Hari Kerja

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, memaklumi sedikitnya pendukung yang menonton partai Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei.

"Ini hari kerja, agak surut setelah weekend. Mungkin karena dianggap bukan lawan berat seperti Vietnam atau Thailand," ujar Budiman Dalimunthe.

"Jumlah penonton sekitar 5 ribu. Hari kerja sih ya, jadi wajar," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tetap Mendapat Dukungan

Dari pantauan Bola.com, situasi di luar Stadion Patriot Candrabhaga memang tidak ramai. Animo suporter berkurang karena pertandingan digelar pada hari kerja.

Begitu juga di dalam Stadion Patriot Candrabhaga. Hanya tribune timur yang lumayan padat. Bangku kosong banyak yang berjejeran di tribune utara dan selatan.

Namun, sayup-sayup nyanyian dari pendukung Timnas Indonesia U-19 masih terdengar. Kelompok suporter dari tribune utara dan selatan bahkan saling berbalas chant.

4 dari 5 halaman

Unggul Setengah Lusin dalam 45 Menit

Pada babak pertama pertandingan, Timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 atas Brunei Darussalam. Hokky Caraka berhasil membawa Tim Garuda Nusantara langsung unggul saat laga baru berjalan dua menit.

Setelah itu, Ronaldo Kwateh menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-12. Hokky Caraka kemudian memastikan diri mencetak hattrick lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-15 dan 19'.

Arkhan Fikri kemudian mencetak gol kelima Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-20 dan babak pertama ditutup dengan gol keempat Hokky Caraka yang membawa Tim Garuda Nusantara unggul 6-0 pada akhir babak pertama.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indoensia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Video Populer

Foto Populer