Sukses


Performa Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dalam 2 Laga Pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022: Punya Andil Besar!

Bola.com, Jakarta - Dua pemain muda yang sudah mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia senior, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, menjadi pemain yang cukup diamati pergerakannya ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Dalam dua laga pertama Tim Garuda Nusantara, kedua pemain memberikan kontribusi yang cukup baik.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani dua pertandingan pertama di Grup A Piala AFF U-19 2022 hingga sejauh ini. Dalam laga pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022), Tim Garuda Nusantara harus puas hanya bermai nimbang dengan Vietnam.

Kemudian Timnas Indonesia U-19 berhasil melakukan pesta gol pada pertandingan kedua. Menghadapi Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022) malam, Tim Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan yang sangat telak, 7-0. Bahkan striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka berhasil mencetak quattrick.

Namun, bagaimana performa Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, pemain bintang Timnas Indonesia U-19 yang sudah sama-sama mendapatkan kepercayaan di tim utama klubnya masing-masing sejak Liga 1 2021/2022 dan telah mendapatkan debutnya bersama Timnas Indonesia senior itu?

2 dari 4 halaman

Ronaldo Kwateh Sulit Dihentikan

Ronaldo Kwateh mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong sebagai penyerang sayap dalam dua pertandingan pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 ini. Pemain asal Bantul ini pun mampu memperlihatkan performa yang bagus di lapangan hijau.

Meski gagal mempersembahkan gol pada laga kontra Vietnam, Ronaldo Kwateh mampu memperlihatkan kontribusi yang jauh lebih nyata di laga kontra Brunei.

Beberapa kali tusukan yang dilakukan Ronaldo Kwateh dari sisi kiri mampu mengancam gawang Brunei Darussalam, termasuk satu yang berbuah menjadi gol.

Kecepatan dan penetrasi luar biasa yang diperlihatkannya membuat pemain bertahan lawan cukup kesulitan untuk bisa menghentikan pergerakannya.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Jadi Jenderal Lapangan Tengah

Sementara itu, Marselino Ferdinan juga memberikan kontribusi yang sangat baik bagi permainan Timnas Indonesia U-19 dalam dua laga pertamanya di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Dalam laga pertama menghadapi Vietnam, Marselino Ferdinan menjadi pemain yang paling aktif untuk menjemput bola. Ia menjadi motor serangan permainan Tim Garuda Muda.

Bahkan netizen sampai memperhatikan bagaimana Marselino menjadi pemain yang dianggap paling bekerja keras dengan bukti jersey yang dikenakannya menjadi yang paling kotor dalam pertandingan tersebut.

Sementara dalam laga kontra Brunei Darussalam, Marselino tidak hanya berperan sebagai jenderal lapangan tengah. Ia juga didaulta menjadi kapten tim yang memimpin rekan-relannya di lapangan.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Video Populer

Foto Populer