Sukses


Awas! Jelang Bentrok di Piala AFF U-19 2022, Thailand Dapat Banyak Informasi Mengenai Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, memprediksi duel melawan Timnas Indonesia U-19 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) bakal sulit dan sengit. Namun, Salvador Valero Garcia menilai timnya sudah memiliki banyak informasi seputar pasukan Shin Tae-yong.

Pertandingan ketiga di Grup A Piala AFF U-19 2022 akan krusial buat Timnas Indonesia U-19 dan Thailand. Kedua tim saat ini berada di posisi puncak dan kedua pada klasemen sementara.

Thailand unggul dua poin dari Timnas Indonesia U-19 yang membayangi di urutan kedua dengan koleksi empat angka. Thailand juga menjadi satu-satunya tim di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang punya laju mulus yakni memenangi dua laga awal.

Meski begitu, pelatih Salvador Valero Garcia tetap menganggap Timnas Indonesia U-19 sebagai lawan yang berat. Pertandingan tersebut pun akan menjadi penentu laju kedua tim untuk menembus semifinal Piala AFF U-19 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kumpulkan Banyak Informasi

Pelatih Salvador Valero Garcia menyebut, kekuatan Timnas Indonesia U-19 akan berpengaruh karena tak diperkuat Muhammad Ferarri yang mengalami cedera pada laga perdana. Situasi itu akan membuat Thailand juga beradaptasi dengan skema permainan dari pasukan Shin Tae-yong.

"Pertandingan melawan Indonesia merupakan laga yang cukup sulit. Akan tetapi, kami telah mengumpulkan banyak informasi," ucap Salvador Valero Garcia.

"Kapten mereka cedera saat melawan Vietnam. Ini mungkin menjadi variabel buat kami dan juga bakal memengaruhi mereka," ujar pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Lama Dipantau

Pelatih Salvador Valero Garcia juga mengakui, mereka sudah memantau Timnas Indonesia U-19 sejak berlaga di Toulon Cup 2022. Namun, Salvador Valero Garcia sadar Timnas U-19 saat ini jauh berbeda dari yang ada di turnamen sebelumnya.

"Kami sudah memantau Indonesia sejak tampil di Toulon Cup. Namun, mereka mengubah sistem dan kehilangan kapten saat ini," ujar Salvador Valero Garcia.

"Saya harus membuat antisipasi dan menganilisis pertandingan mereka saat melawan Vietnam serta Brunei," tegas Salvador Valero Garcia.

4 dari 5 halaman

Momentum Jaga Asa

Pada laga selanjutnya di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand (6/7/2022). Laga ini menjadi momentum menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Thailand menjadi tim yang paling mulus langkahknya sejauh ini di Piala AFF U-19 2022. Pasukan Salvador Valero Garcia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan sekaligus mengunci posisi puncak.

Thailand unggul dua poin dari Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam yang membayangi. Jadi, Timnas U-19 wajib mengalahkan Thailand untuk bisa menjaga harapan menuju semifinal tetap ada.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer