Sukses


3 Senjata Ampuh Timnas Indonesia U-19 untuk Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Ujian Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 semakin berat. Kali ini pasukan Shin Tae-yong bakal mendapatkan tantangan dari Thailand pada laga lanjutan Grup A yang digelar Rabu (6/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan jumlah empat poin. Mereka tertinggal dua angka dari Thailand yang jadi pemuncak.

Laga ini sangat krusial buat Timnas Indonesia U-19. Kemenangan atas Thailand sangat penting untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Tuntutan wajib menang membuat Timnas Indonesia U-19 wajib menurunkan kekuatan penuh. Pemain yang dibebani target tersebut harus mampu menunjukkan performa maksimal di lapangan.

Lantas, siapa saja senjata ampuh yang dimiliki Timnas Indonesia U-19? Berikut ini tiga pemain yang diprediksi bakal punya peran kunci saat Timnas U-19 berhadapan dengan Thailand versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan punya peran besar di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Marselino dikenal andal menjaga ritme permainan di lini tengah.

Selain itu, Marselino juga sering mengalirkan bola-bola umpan matang ke lini depan. Sesekali, Marselino juga melakukan tembakan yang membahayakan gawang lawan.

Kontribusinya di lini tengah sudah tak perlu diragukan lagi. Memiliki skil individu yang bagus membuat Marselino akan menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Performa Ronaldo Kwateh memang belum sesuai dengan ekspektasi dari pelatih Shin Tae-yong. Namun, dalam laga terakhir sang pemain menunjukkan tanda-tanda peningkatan.

Ronaldo Kwateh sukses mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-19. Performanya berupa skil individu dan kecepatan memang sangat dibutuhkan untuk membongkar lini pertahanan lawan.

Ronaldo Kwateh juga bisa diandalkan dalam melancakan serangan dari sektor sayap. Menarik untuk menantikan aksi-aksi pemain Madura United itu saat melawan Thailand nanti.

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka diprediksi masih akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 di lini depan. Pada laga terakhir melawan Brunei Darusallam, penampilan Hokky Caraka meledak.

Pemain berusia 17 tahun itu mencetak quatrick alias empat gol. Ketajaman Hokky Caraka akan berguna buat Timnas Indonesia dalam menghadapi Thailand.

Apalagi Hokky dikenal sebagai pemain depan yang andal mencari ruang. Selain itu, Hokky punya naluri mencetak gol yang baik plus akurasi tembakan yang mengesankan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer