Sukses


3 Pemain yang Bisa Bikin Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang Myanmar di Piala AFF U-19 2022: Ayo Kita Bisa!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) malam WIB. Laga ini jadi hidup mati untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Kemenangan menjadi harga mati bila Timnas Indonesia U-19 ingin meraih tiket semifinal Piala AFF U-19 2022. Saat ini, Timnas U-19 berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi delapan poin.

Timnas U-19 tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand yang akan saling bunuh pada laga terakhir nanti. Timnas U-19 wajib menang dengan skor besar bila ingin harapan melaju ke semifinal menjadi kenyataan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan susunan pemain terbaik untuk laga nanti. Posisi lini depan Timnas U-19 akan sangat menarik karena dihuni pemain-pemain tajam dan berkualitas.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa diandalkan pelatih Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-19? Berikut ini tiga di antaranya yang layak dibebani tugas mencetak banyak gol saat melawan Myanmar nanti versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

1. Alfriyanto Nico

Performa Alfriyanto Nico di Timnas Indonesia U-19 semakin membaik. Nico bisa membantu serangan Timnas U-19 dan juga mencetak gol.

Sejauh ini, Nico sudah membukukan dua gol untuk Timnas U-19. Pemain Persija Jakarta itu juga andal memberikan umpan-umpan matang.

Nico bisa jadi alternatif di lini depan Timnas U-19 bila para penyerang kesulitan memecah kebuntuan. Menarik untuk menantikan aksi dari Nico.

3 dari 5 halaman

2. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim bisa menjadi alternatif di lini depan Timnas Indonesia U-19. Rabbani punya akurasi tembakan yang bagus.

Sejauh ini, Rabbani sudah mencetak tiga gol. Catatan tersebut dibukukannya dalam satu pertandingan yakni saat melawan Filipina.

Pelatih Shin Tae-yong bisa mempercayakan lagi lini depan Timnas Indonesia U-19 pada Rabbani Tasnim. Bila kesempatan itu datang lagi, Rabbani tentu wajib memberikan pembuktian di lini depan.

4 dari 5 halaman

3. Hokky Caraka

Hokky Caraka merupakan top skorer sementara Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Hokky tercatat sukses mencetak empat gol.

Pada laga terakhir, Hokky gagal mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19. Laga melawan Myanmar menjadi kesempatan buat Hokky Caraka untuk menambah koleksi golnya di Piala AFF U-19 2022.

Hokky Caraka merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol baik. Selain itu, tembakannya juga sering merepotkan barisan pertahanan dan kiper lawan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer