Sukses


Liga 1: Persib Masih Keukeuh agar PT LIB Revisi Jadwal Pertandingan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih meminta agar jadwal Liga 1 2022/2023 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat direvisi kembali. Terutama waktu kick-off atau sepak mula pertandingan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022/2023 bisa mengubah waktu jadwal pertandingan Persib Bandung.

Sebab, dari jadwal yang ada diakui Umuh Muchtar, Persib Bandung lebih banyak bermain pada pukul 20.00 WIB malam atau lebih.

"Kalau tanggal kick-off Liga 1 tidak ada masalah, cuma saya meminta kepada PT Liga cara pengaturannya. Pertandingan jangan terlalu malam, paling tidak pukul 19.30 WIB lah," ujar Umuh Muchtar, Selasa (12/7/2022).

2 dari 6 halaman

Demi Kesehatan

Umuh Muchtar menambahkan, permintaan Persib kali ini bukannya tanpa alasan. Yaitu lebih kepada kualitas kesehatan para pemain.

"Kalau terlalu malam pemain juga kasihan masalah kesehatannya, nanti kurang tidur, habis main kan perlu istirahat. Tapi kalau mainnya sampai tengah malam kadang suka susah tidur," tambah Umuh Muchtar.

3 dari 6 halaman

Dikaji Ulang

Maka itu lanjut Umuh masalah waktu pertandingan harus kembali diperhitungkan oleh PT LIB. "Jangan karena ada salah satu perusahaan yang menuntut untuk keuntungan salah satu pihak saja, ini harus menguntungkan semua pihak," tegas Umuh.

"Itu sangat merugikan. Dari dulu juga setengah delapan paling malam. Jangan sampai terjadi lagi pukul 20.30 WIB pertandingan baru mulai, itu membuat tidak sehat," tambah Umuh.

4 dari 6 halaman

Kembali ke Stadion GBLA

Disinggung masalah stadion yang akan menjadi home base Persib di Liga 1 2022/2023, Umuh mengaku tidak mempermasalahkan jika Stadion GBLA, Kota Bandung menjadi home base Persib selama stadion tersebut layak digunakan.

"Tapi menurut saya GBLA belum layak ya karena banyak yang harus diperbaiki dan harus dibenahi. Jadi menurut saya jangan dipaksakan di GBLA karena khawatir ada kejadian lagi seperti kemarin (meninggalnya dua Bobotoh)," ungkap Umuh.

"Dengan kejadian itu saya masih trauma, menurut saya yang layak di kabupaten (Stadion Si Jalak Harupat), itu kan masih sama di Jawa Barat juga. Insha Allah, nanti kami akan berunding untuk mengambil langkah mengenai homebase Persib," tambah pria berusia 74 tahun.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persib di Pramusim

Persib hanya mampu melaju di babak perempat final turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Mereka baru saja didepak PSS Sleman melalui drama adu penalti di kandang sendiri, Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Persib berstatus juara grup C, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dan Bali United. Satu-satunya hasil imbang mereka raih kala ditahan Bhayangkara FC.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Jejak Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer