Sukses


Bagus Kahfi Ungkap Pemain-pemain Idolanya: Dari Si Kurus sampai Mesin Gol Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi adalah salah satu penyerang muda harapan Timnas Indonesia. Di usianya yang baru menyentuh angka 20 tahun pada Januari 2022 lalu, dia terus memupuk mimpi bermain di Eropa.

Sama seperti pesepak bola yang lain, Bagus Kahfi pun punya beberapa sosok yang ia idolakan. Mereka datang dari dalam dan luar negeri.

Salah satu pemain lokal yang diidolakan Bagus Kahfi adalah eks penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Bagus pertama kali menyaksikan penampilan Bachdim pada Piala AFF 2010 lalu.

2 dari 6 halaman

Pengalaman Mengesankan

Menariknya, Bagus memiliki pengalaman berlatih di skuad Timnas Indonesia senior bersama Bachdim. Itu terjadi pada tahun 2019 lalu. Saat itu skuad Garuda masih ditangani Simon McMenemy.

"Waktu itu pas umur 17 tahun saya dipanggil Simon McMenemy ke Timnas senior. Dulu yang saya idolakan semuanya ada di sana," ujar Bagus di kanal Youtube VINDES belum lama ini.

"Dulu pas pertama kali saya nonton Timnas yang AFF 2010 ada Irfan Bachdim terus bisa latihan sama beliau itu waduh rasanya," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Sama-sama dari Magelang

Selain itu, Bagus juga mengaku memiliki dua penyerang lokal lain yang ia idolakan. Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Khusus untuk Kurniawan ini menarik. Diketahui, Bagus dan Kurniawan sama-sama lahir dan besar di Magelang, Jawa Tengah.

4 dari 6 halaman

Striker Mematikan

Bagus begitu mengagumi talenta kedua pemain itu. Bambang dengan lompatan yang sangat tinggi. Sementara Kurniawan memiliki kecepatan dan finishing yang mematikan.

"Lompatannya bagus kalau Mas Bepe. Beliau di dalam dan luar lapangan dia baik. Kalau Mas Kurniawan finishing dan kecepatan bagus dan sama-sama dari Magelang juga," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Kagumi Insting Robert Lewandowski

Bagus Kahfi juga mengungkapkan penyerang luar negeri yang ia idolakan. Sosok yang dimaksud adalah penyerang andalan Bayern Munchen dari Polandia, Robert Lewandowski.

"Kalau luar, Lewandowski kalau misal di depan gawang itu dia kaya nafsu banget buat nyetak gol," tandas Bagus.

6 dari 6 halaman

Kiprah Lewandowski

Apa yang dikatakan Bagus memang ada benarnya. Lewandowski terus menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah ia bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2014 lalu.

Selama membela Bayern Munchen, Lewy sudah tampil dalam 375 laga dan mampu mencetak 344 gol serta 72 assist. Sebuah catatan yang tidak main-main.

Sumber: Kanal Youtube VINDES

Video Populer

Foto Populer