Sukses


Liga 1: Bek Persib, Rachmat Irianto Bicara soal Tandemnya di Lini Belakang Nick Kuipers

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Persib Bandung Rachmat Irianto mengaku sudah cukup nyaman menjadi tandem Nick Kuipers di lini pertahanan meski baru gabung jelang Liga 1 2022/2023.

Bahkan pemain yang akrab disapa Rian ini menyebutkan tidak ada kendala berarti saat diduetkan bersama pemain bertahan asal Belanda tersebut. Bahkan sejauh ini chemistry terus terbangun dengan baik.

"Tidak ada masalah (tandem dengan Nick Kuipers). Karena main dengan siapapun harus cepat klop dengan teman sampingnya," tutur Rachmat Irianto usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Hadapi Bhayangkara

Rian mengaku persiapan Persib untuk laga perdana di Liga 1 2022/2023 lawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022) nanti sudah berjalan sesuai rencana berdasarkan intruksi pelatih Robert Alberts.

Ia pun berharap jelang pertandingan nanti, semua rekan-rekannya dalam kondisi bugar dan siap setelah dipastikan tanpa tiga pemainnya seperti Ciro Alves, Victor Igbonefo, dan Teja Paku Alam.

Sebab, Bhayangkara FC merupakan tim yang berisikan pemain yang berkualitas dan tidak bisa dipandang remeh.

"Bhayangkara tim bagus dengan komposisi pemain yang baik tapi kami tidak boleh lengah, harus serius karena pertandingan pertama sangat menentukan untuk kedepannya," jelas Rian.

 

3 dari 4 halaman

Tekanan pada Laga Perdana

Terlebih lagi, di setiap laga perdana lanjut Rian selalu dirasakan sulit dan gugup karena ada tekanan plus target untuk memenangkan pertandingan pertama.

"Pasti sulit karena berbeda. Liga 1 itu beda dengan turnamen. Karena ada tekanan plus target lebih untuk mencapai juara itu ada di awal Liga 1. Jadi pertandingan pertama sangat menentukan," tutur Rian sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer