Sukses


Update Kondisi 3 Pemain Asing Persib di Liga 1: Kuipers dan David da Silva Pulih, Ciro Alves On Track!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sempat absen memimpin tim dalam sesi latihan belum lama ini. Dia harus menjalani pemeriksaan jantung di rumah sakit.

Meski begitu, pelatih berusia 67 tahun ini tetap memantau perkembangan para pemainnya secara virtual. Robert melihat persiapan anak asuhnya sejauh ini berjalan dengan baik.

Ia mengatakan kalau sesi latihan berjalan dengan intensitas yang sesuai dengan yang diinginkannya jelang laga perdana Liga 1 2022/2023.

"Ya saya melakukan pemeriksaan di rumah sakit kemarin. Sedangkan untuk latihan Persib Bandung berjalan dengan bagus, saya melihatnya di video, intensitasnya berlangsung dengan bagus. Mereka terlihat bagus," ujar Robert di Bandung, Rabu (20/7/2022).

Ā 

2 dari 5 halaman

Ciro On Track

Robert juga mendapat kabar baik menjelang bergulirnya BRI LigaĀ 1 2022/2023. Proses pemulihan cedera penyerang andalannya, Ciro Alves berangsur membaik.

Kondisi ini tentu jadi keuntungan bagi Skuad Maung Bandung yang akan melakoni laga perdana melawan Bhayangkara FC. Laga tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

"Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif," paparnya.

Ā 

3 dari 5 halaman

Nick Kuipers dan David da Silva Pulih

Bukan hanya itu saja, Robert juga memastikan Nick Kuipers dan David Da Silva sudah pulih dari cedera. Kedua pemain tersebut mulai membaur bersama pemain lain dalam sesi latihan.

Nick Kuipers sebelumya bermasalah dengan cedera lutut. Sedangkan, David Da Silva mengalami cedera hamstring sehingga harus menepi beberapa hari untuk pemulihan

"Ya mereka sudah melewati tes kemarin, kami melakukan tes khusus dan mereka kemarin sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan bersih dari cedera," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Kehadiran Nick dan David tentu jadi angin segar bagi lini belakang dan depan. Keduanya memang jadi andalan tim dalam setiap pertandingan.

4 dari 5 halaman

Request Umuh Muchtar

Di tempat terpisah, Umuh Muchtar berharap para Bobotoh yang akan menuju Bekasi menonton Maung Bandung kontra Bhayangkara FC bisa berjalan tertib dan jadikan contoh dalam mendukung tim kesayangannya.

"Bobotoh itu kan pemain ke 12, jadi saya harap tertib dan aman sampai kembali ke Bandung, jangan ada permasalahan. Contoh suporter Borneo FC, saya sangat memuji mereka, itu suporter yang paling sejati dan benar-benar terbaik. Semua harus mencontoh ke sana (suporter Borneo)," tegas Umuh Muchtar.

"Walaupun orang-orang Borneo kesal karena kalah tapi bisa menahan kekesalannya, jangan sampai marah. Terimakasih kepada Borneo sudah memberi contoh ke seluruh suporter di Indonesia," tambah Umuh.

Ā 

5 dari 5 halaman

Doa Bersama

Persib Bandung menggelar doa bersama menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Acara tersebut berlangsung di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan ini diikuti seluruh pemain, tim pelatih dan manajemen Persib Bandung. Acara diakhiri dengan prosesi potong tumpeng.

"Ini adalah acara doa bersama yang dilakukan tim jelang kompetisi musim ini. Ini waktu yang tepat dan ini sangat bagus. Menstimulasi kami mendapat hasil terbaik di tahun ini," ujar Robert kepada wartawan.

Video Populer

Foto Populer