Sukses


BRI Liga 1: Persis Solo Targetkan Juara pada Musim Perdana

Bola.com, Solo - BRI Liga 1 2022/2023 bakal menjadi musim debut bagi Persis Solo. Mereka sudah absen dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia selama 14 tahun.

Namun, Persis Solo langsung memiliki target tinggi di BRI Liga 1 musim ini. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu langsung menargetkan bisa meraih gelar juara.

Hal itu diungkapkan sang direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dalam acara launching jersey dan tim Persis pada Kamis (21/7/2022) malam WIB.

"Juara, mumet to (pusing kan)? Aku yo mumet kok (aku juga pusing kok)," kata Kaesang sambil terkekeh.

 

 

2 dari 5 halaman

Siapkan Pembinaan Pemain Muda

Kaesang menjelaskan, Persis Solo memang memiliki target jangka panjang. Sejak masih berlaga di Liga 2 2021 lalu, manajemen Persis sudah menyiapkan tim muda.

Tim itu berisi para pemain yang berusia di bawah 18 dan 16 tahun. Mereka disiapkan untuk bersaing di ajang Elite Pro Academy (EPA) dan juga untuk masa depan tim Persis Solo.

"Dari tahun lalu sejak kami di Liga 2, kami sudah siapkan EPA ya, EPA itu digunakan nanti untuk tim Persis utama, kayanya sudah sembilan pemain," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

9 Pemain Jebolan EPA

Di musim ini sembilan pemain lulusan EPA Persis itu masuk ke skuad utama tim yang dibesut Jacksen F. Tiago. Satu di antaranya bahkan mampu menjadi andalan Persis Solo, yakni Zanadin Fariz.

"Tapi Alhamdulillah, sembilan pemain dari EPA, berkat elemen dari Persis Solo juga," jelasnya.

Lebih lanjut, Kaesang kemudian menyebutkan target lain yang ingin dicapai Persis. Ia ingin mayoritas pemain Timnas Indonesia nanti berasal dari klub yang identik dengan warna merah itu.

"Mau bagaimanapun target saya mayoritas dari Timnas Indonesia nanti kalau bisa ya dari Persis Solo," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Membina Tim Wanita

Keseriusan manajemen Persis Solo dalam pembinaan pemain muda juga tidak hanya fokus pada tim pria saja. Tim wanita pun tak kalah mendapatkan perhatian.

"Persis Solo benar-benar serius, bukan sebuah tim yang bisa disepelekan," tandas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

"Kita bukan tim yang melihat ada SSB yang terus kita kasih jersey Persis Solo. Kita serius membangun pemain yang bisa diorbitkan ke Timnas, termasuk yang perempuan," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer