VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Tundukkan Persija Jakarta 1-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Tundukkan Persija Jakarta 1-0

- Bali United mengawali BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil positif. Pasukan Stefano "Teco" Cugurra menang dengan skor tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam pertandingan pekan pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (23/7/2022) malam hari WIB.

Pada babak pertama, dua pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens dan Ondrej Kudela, sempat punya peluang lewat tendangan jarak jauh. Namun, bola hasil tendangan keduanya sama-sama belum bisa membobol gawang Bali United dalam pertandingan BRI Liga 1 kali ini.

Torehan gol terjadi pada menit ke-38. Bola hasil umpan silang Irfan Jaya berhasil ditanduk bek jangkung Willian Pacheco. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mati langkah dan tak bisa menghalau bola.

Persija punya peluang pada menit 44'. Bek sayap Firza Andika berhasil masuk ke depan kotak penalti. Kemudian, ia melakukan tembakan keras tetapi bola masih melenceng dari target.

Pada babak kedua, tempo permainan lebih tinggi. Bali United langsung memberi tekanan. Eber Bessa memiliki kesempatan pada menit ke-51, tetapi bola hasil tendangannya masih melambung.

Menit 69', gawang Persija Jakarta nyaris jebol. Serangan cepat terjadi di sektor sayap. Privat Mbarga yang mendapatkan peluang, lalu mengeksekusi sendiri. Namun, bola hasil tembakannya masih menyamping.

Dua menit berselang, Persija yang punya peluang. Syahrian Abimanyu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, kiper Bali United, Nadeo Argawinata, melakukan penyelamatan.

Hingga laga berakhir, keunggulan Bali United atas Persija Jakarta 1-0 bertahan. Bagaimana gol yang terjadi dan beberapa peluang yang tercipta? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 July 2022, 22:43 WIB

Video Terkait

Spotlights