Sukses


BRI Liga 1: Cedera Membaik, Ezra Walian Mungkin Bisa Bela Persib Kontra Madura United

Bola.com, Bandung - Ezra Walian kemungkinan akan diturunkan Robert Alberts saat Persib Bandung menjamu Madura United dalam laga kandang perdana BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) sore nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu sudah terlihat bergabung latihan seperti biasa bersama rekan-rekannya di Persib Bandung. Sebelumnya, Ezra hanya berlatih terpisah setelah mengalami cedera hamstring hingga harus absen dilaga perdana lawan Bhayangkara FC.

Robert Alberts masih akan melihat bagaimana reaksi Ezra usai menjalani latihan.

"Kami lihat nanti. Ini untuk pertama kalinya Ezra Walian kembali bergabung dengan tim lagi. Kami akan lihat bagaimana reaksi dia setelah menjalani latihan," jelas Robert Alberts, Rabu (27/7/2022) di Bandung.

2 dari 5 halaman

Tunggu Hasil Scan MRI

Terlebih, masih ada waktu beberapa hari untuk persiapan, sebelum pertandingan lawan Madura United. Maka itu, tidak menutup kemungkinan Ezra Walian bisa diturunkan.

Beberapa pemain lainnyan yang sempat absen saat lawan Bhayangkara FC menurut Robert Alberts masih diragukan bisa tampil lawan Madura United, seperti Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya.

"Untuk Febri Hariyadi, kami masih menunggu hasil scan MRI dia, jadi belum bisa berbicara apa-apa mengenai Febri," cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

3 dari 5 halaman

Update Cedera

Sedang Ciro Alves sambung Robert harus melakukan x-ray lagi dan ditargetkan bisa bermain saat Persib menghadapi Borneo FC pada pekan ke tiga BRI Liga 1 2022/2023.

"Ya, saya punya target Ciro bisa bermain melawan Borneo. Untuk Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam, kami belum tahu. Sedangkan Beckham Putra seharusnya tidak ada masalah. Dan kami senang Made Wirawan sudah kembali dan sudah siap," ungkap Roberts.

4 dari 5 halaman

Gagal Menangi Laga Kontra Bhayangkara FC

Seperti diketahui pada laga perdana Persib lawan Bhayangkara FC, Robert Alberts harus kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Ciro Alves, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, dan Ricky Kambuaya karena mengalami cedera cukup serius.

Dalam laga perdananya itu, Persib pun harus puas berbagi poin bersama Bhayangkara FC setelah ditahan imbang 2-2 pada Minggu (24/7/2022) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

5 dari 5 halaman

Dipindah ke Sore

Adapun duel Persib versus Madura United sedianya digelar malam hari. Namun berubah menjadi pukul 16.00 WIB sore.

"Saya rasa ini sangat bagus. Melihat laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara, kami melakukan kick off 20.45 WIB dan pemain kelelahan menunggu pertandingan seharian," jelas Robert Alberts, Rabu (27/7/2022) di Bandung.

"Tidak lama di situ anak-anak mereka sudah bangun, ada keluarga yang harus pergi kerja. Jadi ritmenya terganggu. Sedangkan jika bermain pukul 4 sore, pemain sudah pulang sekitar pukul 20.00 malam dan bisa makan malam dengan normal, tidur dengan normal dan esok paginya bangun dengan keadaan yang segar," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer