Sukses


Kemenangan Jadi Awal Kiprah Persikabo 1973 di BRI Liga 1, Lucas Gama Puji Soliditas Timnya

Bola.com, Bogor - Pemain belakang Persikabo 1973, Lucas Gama, bersyukur timnya bisa melewati rintangan yang diberikan oleh Persebaya Surabaya dalam laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (25/7/2022) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Persikabo 1973 sukses mendapatkan tiga poin penuh di kandang setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0 lewat gol Gustavo Tocantins.

Pemain asal Brasil itu menyebut kunci sukses dalam pertandingan itu adalah kesolidan tim dan organisasi permainan yang sangat bagus.

Menurut Lucas Gama, pertandingan perdana selalu sulit bagi siapa pun timnya, dan kali ini Persikabo 1973 mampu melewatinya dengan baik.

"Kami bermain dengan solid dan organisasi permainan yang sangat bagus. Pertandingan pertama selalu sulit, tapi kami bisa menang. Itu adalah pertandingan bagus yang kami mainkan, dan berharap ke depannya lebih bagus lagi," kata bek Persikabo 1973 itu saat ditemui pada Kamis (28/7/2022).

 

2 dari 5 halaman

Komposisi yang Berbeda

Dalam pertandingan itu, Lucas Gama tampil apik dengan menghalau serangan bertubi-tubi dari pemain depan Persebaya Surabaya. Berkat penampilannya itu, ia masuk dalam deretan bek terbaik BRI Liga 1 2022/2023 pada pekan lalu.

Padahal, komposisi pemain belakang Persikabo 1973 itu sangat berbeda dengan saat menjalani latihan. Saat latihan, Lucas Gama selalu berpartner dengan Andy Setyo, dan Didik Wahyu.

Sementara untuk pertandingan melawan Persebaya, pemain yang musim lalu merumput di kompetisi Malta ini berpasangan dengan Syahrul Lasinari dan Manahati Lestusen.

"Ya, saya selalu bermain bersama dengan Andy Setyo atau Didik Wahyu, tapi dalam pertandingan melawan Persebaya, saya bermain bersama kapten Manahati dan pemain muda Syahrul, tapi semua berjalan dengan baik, kami bisa komunikasi dengan baik," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Takjub Melihat Suporter

Bicara mengenai kehadiran suporter di Stadion Pakansari, di mana penggemar Persikabo 1973 memenuhi tribune utara dan selatan, Lucas Gama mengaku sangat takjub.

Pasalnya, sejak bergabung bersama Persikabo 1973, pertandingan melawan Persebaya menjadi kali pertama baginya melihat suporter Persikabo bernyanyi dan menyuarakan dukungan secara langsung.

"Itu membuat saya sangat senang dan termotivasi. Kehadiran mereka menjadi bagian penting Persikabo. Kami selalu berharap mendapat dukungan penting dari mereka ketika bermain di kandang sendiri maupun di kandang lawan," ujar Lucas Gama mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Dalam laga selanjutnya, Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Dewa United yang menggelar pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (31/7/2022).

Pertandingan ini akan sangat menarik mengingat kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Jika Persikabo 1973 meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya, Dewa United berhasil meraih tiga poin lewat kemenangan 3-2 atas Persis Solo itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer