Sukses


BRI Liga 1: Persib Terancam Tanpa Henhen Herdiana Saat Hadapi Madura United

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana, diragukan bisa tampil saat bertemu Madura United pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore.

Pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung itu memang absen dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/7/2022) sore.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku Henhen Herdiana terpaksa absen latihan karena sedang mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak bisa ikut persiapan menghadapi Madura United nanti.

"Henhen tidak hadir karena sakit. Tadi malam dia merasa demam jadi kami masih harus menunggu dan memantau kondisi dari Henhen," jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung.

2 dari 5 halaman

Kemungkinan Rotasi Pemain

Robert Alberts pun menegaskan jika Henhen masih dalam kondisi sakit, maka perlu ada rotasi ketika Persib Bandung menghadapi Madura United.

"Jika Henhen belum bisa diturunkan dan masih sakit, tentu saja ada rotasi dan kami akan melihat bagaimana kondisinya besok. Beckham juga masih 50-50 untuk saat ini," ujar Robert Alberts.

 

3 dari 5 halaman

Lega Ezra Walian Kembali Pulih

Namun, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini merasa cukup lega lantaran seorang pemain andalannya, Ezra Walian, sudah kembali bergabung latihan seperti biasa setelah pulih dari cedera.

"Ezra sudah kembali dari cedera. Jadi dia berpeluang dimainkan. Tapi, untuk Ricky dan Teja masih absen. Kemudian Henhen akan dipantau kondisinya jelang pertandingan," ujar Robert Alberts.

"Tapi, kami tidak ada masalah karena pemain lain sudah cukup baik untuk tampil," lanjut mantan pelatih PSM Makassar dan Arema itu mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Bidik 3 Poin

Persib Bandung mengusung target tiga poin setelah dalam laga pekan perdana harus berbagi poin dengan tuan rumah, Bhayangkara FC, setelah ditahan imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Hasil imbang tersebut membuat Persib Bandung harus tertahan di papan tengah klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi satu poin.

Kini dengan kondisi menggelar pertandingan di kandang dan di depan para pendukungnya, Persib Bandung jelas menginginkan poin sempurna saat melawan Madura United.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer