Sukses


Head to Head Pelatih BRI Liga 1, Persib Vs Madura United: Robert Alberts Bertemu Fabio Lefundes, Siapa Terbaik?

Bola.com, Bandung - Pertandingan Persib Bandung melawan Madura United dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/7/2022), akan menjadi ajang adu taktik dua pelatih hebat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan beradu strategi dengan Fabio Lefundes di kubu Madura United. Pertandingan nanti merupakan pertemuan kedua dua pelatih di Liga 1.

Secara head to head, juru taktik asal Belanda tersebut unggul atas Fabio Lefundes. Dua kemenangan diraih Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

Pada pertemuan pertama, Persib menang atas Madura dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Maung Bandung disumbangkan Frets Butuan menit ke 8.

Kemudian pada putaran kedua, Persib kembali meraih hasil positif atas Madura dengan skor akhir 3-2. Tiga gol Persib dicetak Bruno Cantanhede (2 gol) dan Zalnando (1 gol).

 

2 dari 6 halaman

Rekam Jejak Musim Lalu

Di tangan Robert Alberts, Persib mampu tampil menjanjikan musim lalu. Persib mencatatkan 20 kemenangan, 9 imbang dan 5 kali kalah.

Namun sayangnya, Persib gagal meraih gelar juara. Marc Klok dan kawan-kawan menghuni peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 69 poin.

Sementara itu, Madura United di bawah nahkoda Fabio Lefundes berada di posisi kesembilan dengan memperoleh 41 poin. Laskar Sape Kerrab mencatatkan 10 kemenangan, 11 imbang dan 13 kekalahan.

Namun, kini perombakan dilakukan kedua tim. Robert Alberts dan Fabio Lefundes sama-sama mendatangkan beberapa pemain berkualitas demi membuat timnya makin tangguh.

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Rekam Jejak Robert Alberts

Pelatih berusia 67 tahun ini sudah berkarir sebagai pelatih di Indonesia sejak menukangi Arema Indonesia di musim 2009/2010. Pada musim pertamanya, Robert sukses menorehkan tinta emas.

Arema mampu menjadi juara Liga Indonesia 2009/2010 dan runner up Piala Indonesia 2010. Namanya langsung mencuat setelah meraih prestasi bersama Singo Edan.

Namun, kebersamaan Robert dengan Arema hanya bertahan satu tahun. Dia kemudian hengkang dan bergabung dengan PSM Makassar 2010.

Bersama PSM, Robert hanya bertahan setengah musim. Jebolan Ajax Amsterdam ini kemudian mencoba peruntungan dengan membela klub Liga Malaysia, Serawak FA 2011.

 

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Prestasi Robert Alberts Bersama Persib

Robert menjadi nahkoda tim Serawak FA selama empat musim. Kemudian, dia kembali menjalani karir kepelatihannya di Indonesia dengan bergabung ke PSM Makassar 2016.

Di tangan Robert, PSM Makassar mampu bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Bahkan, Juku Eja hampir juara setelah hanya terpaut satu angka dengan Persija sebagai pemuncak klasemen.

Tiga tahun bersama PSM, Robert hengkang ke Persib Bandung. Di musim pertama bersama Maung Bandung, prestasi Robert tak terbilang istimewa. Persib harus puas berada di posisi ke enam.

Namun, perlahan perfoma Persib mulai menanjak. Persib meraih runner up di Piala Menpora 2021 setelah kalah dari Persija Jakarta di partai final.

Pada musim lalu, Robert Alberts dinobatkan sebagai pelatih asing pertama yang mengantarkan Persib meraih runner up Liga 1 2021/2022.

5 dari 6 halaman

Fabio Lefundes Debut di Liga 1 2021/2022

Pelatih asal Brasil ini baru pertama kali berkarir di Indonesia sejak musim lalu. Dia didatangkan Madura United untuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan di seri kedua.

Pelatih berusia 49 tahun ini sebelumya menukangi klub kasta kedua Liga Brasil, Botago. Namun, Fabio Lefundes bertugas sebagai asisten pelatih Bruno Lazaroni.

Fabio memang lebih banyak berperan sebagai asisten pelatih atau pelatih fisik di klub sebelumnya. Hanya setelah bergabung dengan Madura, dia ditunjuk sebagai pelatih utama.

Selain di Brasil, Fabio Lefundes banyak menghabiskan karir kepelatihannya di klub Liga Korea Selatan dan Arab Saudi. 

6 dari 6 halaman

Head to head Robert Alberts vs Fabio Lefundes

  • -Putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022: Madura United 0-1 Persib Bandung (4 Desember 2021)
  • -Putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022: Persib Bandung 3-2 Madura United (13 Maret 2022)

Video Populer

Foto Populer