Sukses


BRI Liga 1: Kembali ke Kandang Persebaya, Abu Rizal Profesional Bersama Persita

Bola.com, Surabaya - Mantan bek Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, akan kembali ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, untuk menjalani laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Senin (1/8/2022). Meski dikenal cukup lama bermain bersama Bajul Ijo, Abu Rizal menegaskan komitmen untuk profesional membantu Persita Tangerang meraih kemenangan di kandang tim lamanya itu.

Abu Rizal Maulana kini berseragam Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 27 tahun itu pun berkesempatan untuk bisa bereuni dengan mantan rekan-rekan setimnya dan juga bonek yang akan memadati Gelora Bung Tomo.

Bek Persita Tangerang itu pun menyambut baik momen kembali ke Gelora Bung Tomo. Ia menegaskan bahwa dirinya siap untuk tampil membela Pendekar Cisadane dengan performa maksimal.

"Alhamdulillah sudah sampai di sini, Insyaallah kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persebaya," tegas Abu Rizal.

"Senang sekali rasanya. Tidak ada motivasi khusus untuk pertandingan ini, yang penting saya siap untuk menjalankan instruksi pelatih," lanjut bek Persita Tangerang itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Profesional meski Bermain di Depan Bonek

Abu Rizal merupakan pemain yang besar di Surabaya dan mengawali karier profesionalnya bersama Persebaya. Namun, kembali ke Surabaya dan bermain di depan bonek, Abu Rizal menegaskan dirinya akan tetap profesional dan tampil maksimal bersama Persita Tangerang.

"Saya rindu dengan suasana disini, tapi sekarang saya sudah bermain untuk Persita. Saya harus profesional. Saya harus memberikan yang maksimal untuk Persita fans," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Siap Bermain di Depan Bonek

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang yang juga mantan pelatih Persebaya Surabaya yang mengantarkan tim menjuarai Liga 2 2017, Angel Alfredo Vera, menegaskan bahwa semua pemainnya siap untuk memberikan performa terbaik meski harus bermain di bawah tekanan suporter Persebaya, Bonek.

Menurutnya, meski sudah cukup lama tidak bermain di depan penonton yang memadati tribune stadion, pemain Persita akan termotivasi dengan tekanan yang diberikan oleh suporter lawan.

"Menurut saya, pemain harus siap bermain dai mana pun. Semua pemain suka bermain dengan kehadiran penonton, baik yang didukung atau pun lawannya. Kalau stadion penuh, itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain," tegas Vera.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya vs Persita

Pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Senin, 1 Agustus 2022

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Persita di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer