Sukses


BRI Liga 1: Penonton Membludak Jelang Kickoff, Bikin Aplikasi Tiket Online Laga Persik Kontra Bhayangkara FC Ngadat

Bola.com, Kediri - Kesuksesan Panpel Persik menggelar laga kandang pertama melawan Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (31/7/2022), sedikit ternoda.

Sistem tiket online yang digagas Panpel Persik tak berjalan mulus. Gegara sebagian besar penonton memilih datang ke stadion jelang sepak mula dilakukan, mesin aplikasi dari provider Loket.com ngadat.

"Kami sudah lakukan persiapan dengan baik. Kami juga membuka pintu masuk sejak pukul satu siang. Tapi tampaknya penonton memilih datang mendekati waktu kickoff," kata Tri Widodo, Ketua Panpel Persik.

"Karena cuacanya tak panas. Sehingga terjadi konsentrasi jumlah massa banyak pada waktu bersamaan," lanjutnya. 

2 dari 4 halaman

Berdesakan Masuk Stadion

Dari pantauan Bola.com, ketika laga Persik kontra Bhayangkara FC telah berjalan sekitar sepuluh menit, penonton pun langsung merangsek beberapa pintu masuk stadion dengan tiket tanpa dipindai.

Karena mereka tak mau ketinggalan jalannya pertandingan lebih lama lagi.

"Laporan dari provider banyak tiket yang dipindai berwarna merah. Ini membuat antrian penonton jadi panjang dan lama. Karena pertandingan sudah dimulai, maka penonton yang bertiket berdesakan masuk stadion," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Widodo pun minta maaf kepada penonton yang merasa tak nyaman dengan pelayanan Panpel.

"Kami akan evaluasi. Ini pelajaran bagi kami. Tak ada yang salah dengan kejadian ini. Tapi kami minta maaf bila penonton tak nyaman dengan peristiwa hari ini. Kami juga bersyukur tak ada korban dari kejadian ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer