Sukses


BRI Liga 1: Alwi Slamat Cedera, Rizky Ridho Jadi Kapten Persebaya Saat Hadapi Persita

Bola.com, Surabaya - Teka-teki kosongnya jabatan kapten Persebaya Surabaya terungkap. Bajul Ijo tidak bisa memainkan kapten Alwi Slamat yang sedang mengalami cedera untuk menghadapi Persita Tangerang pada Senin (1/8/2022) malam.

Ban kapten Persebaya Surabaya bakal melingkar di lengan bek Rizky Ridho dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Yang pasti Alwi masih absen karena pulang ke kampung halaman masih pemulihan setelah cedera," ungkap Aji Santoso dalam konferensi pers jelang duel Persebaya Surabaya kontra Persita Tangerang.

2 dari 5 halaman

Masih Muda Tak Jadi Persoalan

Penunjukan Rizky Ridho ini terbilang mengejutkan. Pasalnya pemain asli Surabaya itu masih berusia 20 tahun. Dia juga baru menjalani debut profesional pada musim lalu. Apakah Rizky Ridho bisa jadi pemimpin?

"Karena masih muda dan menjadi pemimpin tidak harus tua. Terpenting punya leadership dan bisa memimpin rekan-rekannya. Selain itu, Ridho juga pemain nasional. Jadi menurut saya sangat layak, tidak ada masalah," tegas Aji Santoso.

"Menurut saya yang penting bagaimana pemain bisa tampil fight di hadapan bonel yang tentu sangat memotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan," lanjut pelatih Persebaya Surabaya itu.

3 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Rizky Ridho merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya. Ditambah statusnya sebagai putra daerah Surabaya, latar belakang itu membuatnya sudah memahami gaya permainan Bajul Ijo. Namanya juga sudah diandalkan di lini belakang meski masih belia.

Jabatan kapten di Persebaya sendiri bukan kali pertama diemban Rizky Ridho. Sebelumnya dia juga pernah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 pada 2019.

Rizky pun tidak keberatan ditunjuk menjadi kapten untuk menggantikan Alwi Slamat.

"Saya siap kalau diberikan kepercayaan oleh pelatih," tegas Rizky Ridho singkat.

4 dari 5 halaman

3 Poin Jadi Target

Persebaya Surabaya sedang berambisi untuk memetik kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, mereka tunduk 0-1 dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Ambisi Persebaya untuk memetik poin penuh pertama pada pekan kedua sangat besar. Berstatus sebagai tuan rumah juga menambah suntikan semangat karena mereka akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer