Sukses


BRI Liga 1: Banyak Eks Persebaya di Persita, Aji Santoso Tak Gentar

Bola.com, Surabaya - Fakta unik menyelimuti duel antara Persebaya Surabaya kontra Persita Tangerang. Kedua tim bakal berjumpa dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Ada empat mantan pemain Persebaya Surabaya dalam skuat Persita saat ini. Keempatnya adalah Nelson Alom, Elisa Basna, Abu Rizal Maulana, dan Irvan Febrianto. Dua nama terakhir malah pernah mencatatkan kenangan manis bersama Persebaya Surabaya.

Abu Rizal dan Irvan merupakan dua pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Keduanya lantas membawa Bajul Ijo menjuarai Liga 2 2017 yang merupakan tiket promosi ke Liga 1 2018.

Sedangkan nama Nelson Alom dan Elisa Basna sendiri baru muncul setelah Persebaya mentas di Liga 1. Dengan kondisi itu, apakah Persebaya tidak mewaspadai keberadaan sejumlah mantan pemain tersebut?

“Tidak ada masalah. Saya tahu banyak mantan pemain Persebaya, tapi kami sekarang banyak pemain baru dan mereka tidak tahu. Pemain saya yang lama, paling Alwi (Slamat), (Muhammad) Hidayat, (Rizky) Ridho, lainnya baru,” Aji Santoso.

“Jelas kami mempersiapkan dengan baik, mereka juga bermain cukup bagus dan memperoleh 3 poin di pertandingan sebelumnya. Namun, kali ini dengan lawan berbeda, yakni Persebaya Surabaya, apalagi dengan ribuan Bonek di kandang sendiri,” imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Plus Angel Alfredo Vera

Keberadaan empat nama itu dilengkapi dengan sosok pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera. Arsitek asal Argentina ini merupakan sosok yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 2017. Makanya, tak heran dia merekrut eks Persebaya di Persita.

Menariknya, ini jadi kali pertama Alfredo Vera datang ke Surabaya sebagai pelatih tim lawan Persebaya sejak dipecat pada pertengahan musim 2018. Dia tidak bisa menyembunyikan perasaan senang bisa kembali ke Kota Pahlawan.

“Senang bisa kembali ke Surabaya, dan belum tahu apa yang akan saya rasakan ketika masuk lapangan. Tapi, pasti ada rasa senang karena pernah bekerja sama di sini dan membawa hasil positif bersama Persebaya,” ujarnya.

“Tapi, sekarang saya mau fokus dengan Persita dan semoga ini menjadi pertandingan yang bagus bagi Persita dan kami bisa mendapat tiga poin,” ucap pelatih berpaspor Argentina tersebut.

3 dari 5 halaman

Abu Rizal Senang Kembali ke Surabaya

Hal yang sama disampaikan oleh Abu Rizal. Pemain yang akrab disapa Rodeg itu mengawali kariernya di Surabaya dan kemudian mencapai prestasi di kota ini pula.

“Senang sekali tentunya bisa kembali ke Surabaya. Tidak ada motivasi khusus. Intinya saya siap dengan apa yang diperintahkan Coach Vera. Saya rindu dengan suasana di sini, tapi sekarang saya sudah bermain untuk Persita. Saya harus profesional,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs Persita

Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Senin, 1 Agustus 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya dan Persita di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer