Sukses


Bongkar Pasang ala Aji Santoso: Pertahanan Persebaya Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lagi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak boleh main-main saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

Pertemuan nanti bakal sangat krusial bagi perjalanan Persebaya Surabaya pada musim ini. Kekalahan dalam laga perdana saat hadapi Persikabo 1973 membuat banyak pihak meragukan klub berjulukan Green Force tersebut.

Kepergian sejumlah pilar pada awal musim dan perekrutan banyak pemain muda, membuat Persebaya kehilangan sentuhan terbaik. Belum padunya pemain asing dengan lokal membuat performa mereka turun drastis.

Padahal pada musim lalu, mereka merupakan salah satu penantang juara. Walaupun pada akhirnya gagal meraih supremasi tertinggi, Persebaya masih mampu bertengger di posisi lima besar.

Menilik dari pertandingan terakhir, Bola.com melihat ada dua sektor yang mungkin bakal dilakukan perombakan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Apa saja yang perlu dibenahi oleh pria asal Malang tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Tembok Pertahanan

Harus diakui, tembok pertahanan Persebaya Surabaya tidak sekuat musim lalu. Mereka sering kepayahan menghadapi serangan balik lawan yang cepat dan langsung mengarah ke jantung pertahanan.

Dalam sebuah momen serangan, Dandi Maulana melakukan blunder yang teramat fatal. Ia membuat Persikabo 1973 mendapatkan penalti yang pada akhirnya memberikan kemenangan.

Dengan masih absennya Leonardo Lelis dan kepergian Moch. Zaenuri ke Dewa United, praktis hanya Riswan Lauhim yang bisa dijajal bersama Rizky Ridho di pertahanan Persebaya dalam laga nanti.

 

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan Motor Permainan

Absennya Marselino Ferdinan dalam beberapa pekan ke depan harus diakui bakal menyulitkan Persebaya Surabaya. Ketergantungan terhadap pemain berusia 17 tahun itu sungguh tidak terelakkan.

Inilah yang terlihat saat Persebaya takluk dari Persikabo 1973 pada pekan pembuka BRI Liga 1 2022/2023. Higor Vidal harus kehilangan pendamping sepadan untuk mengokupansi ruang antarlini lawan.

Brylian Aldama atapun Michael Rumere sangat mungkin dimainkan di lapangan tengah. Apalagi dengan cederanya kapten M. Alwi Slamat yang membuat lini kedua kehilangan motor penggerak.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya vs Persita

Jadwal Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Senin, 1 Agustus 2022
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer