Sukses


BRI Liga 1: Ketika Renan Silva dan Youssef Ezzejjari Sama-sama Jadi Bintang Bertemu Mantan Tim

Bola.com, Jakarta - Sesuai prediksi Bola.com, Renan Silva dan Youssef Ezzejjari benar-benar jadi bintang bagi tim masing-masing saat Persik bermain seri dengan Bhayangkara FC 1-1 pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (31/07/2022).

Renan Silva sukses sebagai eksekutor penalti menit ke-15, setelah mengecoh kiper Bhayangkara FC, Awan Seto Raharjo. Sedangkan Youssef Ezzejjari lewat tendangan kerasnya menit ke-36 memaksa kiper Persik, Dikri Yusron memungut bola dari gawangnya.

Kebetulan pula, Renan Silva merupakan mantan gelandang The Guardians. Sementara Youssef Ezzejjari eks penyerang Persik musim lalu.

Pada duel ini, baik Renan maupun Youssef sama-sama memiliki dua peluang bagus dan salah satunya dikonversi menjadi gol. Bahkan tendangan Renan sempat membentur tiang gawang. Sayang Feri Pahabol telat mengantisipasi pantulan bola.

 

2 dari 5 halaman

Mendapat Sambutan

Sementara Youssef Ezzejjari mengancam gawang Persik lewat tendangan first time yang melambung.

Yang menarik, kedua bintang lapangan ini dielu-elukan penonton yang menyaksikan duel tersebut. Bahkan saat Youssef Ezzejjari keluar dari stadion banyak penonton yang ingin foto bersama.

"Selalu menarik bila menghadapi mantan klub. Saya punya kenangan bersama Bhayangkara FC. Tapi kali ini semua energi saya untuk Persik. Saya senang bisa mencetak gol di depan penonton Kediri," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Persik Cinta Pertama

Meski sudah memperkuat Bhayangkara FC, Youssef Ezzejjari menyatakan Persik merupakan cinta pertama saya di Indonesia.

"Musim lalu kompetisi tak berjalan normal. Sehingga saya tak bisa merasakan atmosfer penonton. Kali ini saya bisa tampil di Kediri, meski berbeda tim. Tapi saya tetap respek dan cinta dengan Persikmania," ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Respek dari Widodo

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro respek dengan aksi Youssef Ezzejjari sepanjang pertandingan. Khususnya ketika Youssef Ezzejjari tidak melakukan selebrasi saat cetak gol. 

"Saya bersyukur punya Youssef. Hari ini dia cetak gol ke gawang Persik. Dia juga menunjukkan respek mantan klubnya. Meski melawan Persik, Youssef main seratus persen untuk tim. Semoga dia terus mencetak gol di tiap pertandingan," kata Widodo.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer