Sukses


5 Pemain dengan Nama Unik di BRI Liga 1: Merk Sport Car hingga Gitaris Band Metal

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 tak hanya dimeriahkan oleh aksi-aksi pesepak bola terbaik di Indonesia. Namun, ada pula pesepak bola yang memiliki nama unik.

Para pemain yang punya nama unik tersebar di sejumlah klub peserta BRI Liga 1 2022/2023. Saking uniknya, nama mereka ada yang mirip dengan pesepak bola dunia hingga gitaris band metal terkenal.

Namun meski punya nama serupa, tak serta merta mereka memiliki hubungan kekerabatan. Pemilihan nama tersebut diyakini murni merupakan inspirasi dari orang tua masing-masing.

Lantas, siapa saja pesepak bola di BRI Liga 1 2022/2023 yang punya nama unik? Berikut ini empat di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Nama Ronaldo di sepak bola tentu sudah tak asing dan identik dengan mega bintang dunia, yaitu Cristiano Ronaldo. Namun, Madura United ternyata juga memiliki pemain bernama Ronaldo.

Dia adalah pemain muda yang bernama Ronaldo Kwateh. Pemilik nama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh merupakan putra dari eks penggawa PSIS Semarang, Roberto Kwateh.

Nama Ronaldo Kwateh semakin melambung setelah memperkuat Timnas Indonesia U-19 hingga senior. Kini, Ronaldo Kwateh membela Madura United di BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Alexis Messidoro

Sekilas tak ada yang aneh dengan nama gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Namun, sang pemain ternyata memiliki nama yang mirip dengan bintang sepak bola Lionel Messi.

Bukan kebetulan, Alexis Messidoro dan Lionel Messi juga sama-sama berasal dari Argentina. Musim ini menandai debutnya di Indonesia bersama Persis Solo.

Alexis Messidoro merupakan satu dari dua pemain asing yang dipertahankan Persis Solo. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain jebolan akademi Boca Juniors itu di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Masyarakat selama ini mengenal Ferrari sebagai merk sport car ternama di dunia. Namun, Persija Jakarta ternyata juga memiliki pemain yang bernama Ferarri.

Sosok tersebut adalah Muhammad Ferarri. Perbedaan antara sport car asal Italia dengan bek Persija Jakarta itu terletak pada penempatan huruf R-nya saja.

Muhammad Ferarri digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun itu kini rutin tampil di skuad reguler Persija dan Timnas Indonesia U-19.

5 dari 5 halaman

Dave Mustaine

Bagi pecinta band metal, nama Dave Mustaine tentu sudah tak asing. Nama tersebut mengacu pada gitaris band metal asal Amerika Serikat, Megadeth.

Dave Mustaine juga pernah menjadi anggota dari band tersohor di dunia, Metallica. Namun, PSS Sleman ternyata juga memiliki pemain yang bernama Dave Mustaine.

Pemain berusia 29 tahun itu berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Dave Mustaine saat ini membela PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer