Sukses


Pecah Telor Bersama Persikabo di BRI Liga 1, Yandi Sofyan Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Sempat diragukan banyak pihak karena sudah lama tidak terlihat di kompetisi Liga 1, Yandi Sofyan Munawar berhasil membuktikan diri. Pujian pun datang kepada adik legenda Persib Zaenal Arif itu.

Pada pertandingan melawan Dewa United FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-2 yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/07/2022), pemain kelahiran Garut itu mnyumbang satu dari tiga gol kemenangan tim berjuluk Laskar Pajajaran itu.

Yandi Sofyan mencetak gol di masa tambahan waktu babak kedua (90+1) memanfaatkan umpan dari Ryan Kurnia yang bermain di posisi tengah.

Setelah mendapatkan bola, Yandi Sofyan yang tidak terkawal langsung menggiring bola ke area penalti dan sukses mengelabui kiper Dewa United FC, Deden Natsir. Bola pun masuk ke sisi kiri gawang tanpa bisa dikejar pemain belakang Dewa United FC.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Yandi Sofyan

"Alhamdulillah, di pertandingan kedua saya bisa memberikan kontribusi dengan mencetak gol untuk Persikabo," kata Yandi Sofyan usai berlatih di Lapangan Luar pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (03/08/2022).

"Ini berkat kerja sama tim, dan kerja keras semua pihak yang ada di Persikabo. Tentunya saya senang Persib bisa memenangkan pertandingan di kandang lawan," lanjutnya. 

 

.

3 dari 5 halaman

Belum Puas

Meski sukses mencatatkan nama di papan skor pada kompetisi teratas, Yandi Sofyan mengaku belum puas. Pasalnya, kata pemain yang pernah membela Persib Bandung dan Bali United ini, ia masih mempunyai target lainnya yakni menambah menit bermain.

Dari dua laga yang telah dimainkan persikabo, Yandi Sofyan main sebagai pemain pengganti. Pada pertandingan terakhir, Yandi Sofyan masuk menggantikan Gustavo Tocantins menit ke-86.

"Ke depannya masih berharap mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Untuk itu saya harus lebih bekerja keras lagi di latihan agar pelatih lebih percaya lagi kepada saya," ujarnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya Hadapi Persis

Disinggung soal persiapannya untuk pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Minggu (07/08/2022), Yandi mengatakan dirinya sangat siap tampil jika dipercaya.

Waktu untuk persiapan kata Yandi Sofyan sangat cukup untuk memulihkan stamina.

"Insya Allah saya siap jika diminta bermain. Waktu yang ada ini, sangat cukup untuk menyiapkan diri termasuk memulihkan stamina. Mohon doanya saja agar kita kembali meraih hasil maksimal," Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer