Sukses


BRI Liga 1: Tekad Nick Kuipers, Ingin Buat Lini Pertahanan Persib Sulit Ditembus

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers berharap gawang Persib tidak kebobolan kembali saat bertandang ke markas Borneo FC dipekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (07/08/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.

Bahkan Nick Kuipers memastikan itu tidak terjadi lagi ke depannya. Terlebih dalam dua laga yang sudah dilaluinya, Persib sudah kebobolan lima gol.

"Ya, ini sepak bola, hal yang normal ketika kebobolan. Tetapi lima gol dari dua laga itu terlalu banyak," cetus Nick Kuipers usai sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (04/08/2022).

"Tentu saja kami harus berbenah untuk itu. Kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi ke depannya," lanjutnya. 

 

 

2 dari 5 halaman

Ingin Bawa Persib Tidak Kebobolan

Yang pasti lanjut Nick Kuipers target selanjutnya di Liga 1 musim ini bisa membawa Persib meraih clean sheet alias tidak kebobolan.

"Itu selalu menjadi target saya di setiap pertandingan," imbuh pemain asal Belanda ini.

"Kondisi saya juga bagus, saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif. Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," Nick menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Chemistry Bareng Rachmat Irianto

Disinggung duet bersama Rachmat Irianto, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini mengaku sudah ada chemistry yang bagus meski baru kali ini ditandemkan bersama Irianto.

"Pada awalnya ada kesulitan. Tapi dia pemain yang bagus. Saya melihat ada kualitas yang dimilikinya. Jadi tentu merasa yakin kami akan semakin bagus ke depannya karena punya komunikasi yang bagus dengannya," ucap Nick.

 

4 dari 5 halaman

Igbonefo Cedera

Sebelumnya, Nick Kuipers kerap ditandemkan dengan Victor Igbonefo untuk memperkokoh lini pertahanan Maung Bandung. Namun, jelang melakoni Liga 1 musim ini, Igbonefo mengalami cedera serius hingga harus istirahat cukup lama.

Absennya Igbonefo membuat barisan pertahanan Persib Bandung sedikit berkurang. Robert Alberts pun mempercayakan kepada duet Nick-Irianto di Liga 1 musim ini.

Persib sendiri rencananya akan bertolak ke Samarinda pada Jumat (5/8/2022) pagi dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung dengan kekuatan 22 pemain untuk persiapan lawan Borneo FC.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer