Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Bisa Dimainkan Saat PSIS Menjamu Barito Putera, Sergio Alexandre Beri Penjelasan

Bola.com, Jakarta - Carlos Fortes sudah absen lebih dari tiga pekan membela PSIS Semarang. Ia mengalami cedera hamstring saat bermain di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 lalu.

Perlahan, kondisi Carlos Fortes mulai membaik. Ia pun sudah mulai bergabung dan berlatih secara normal dengan skuad PSIS Semarang yang lain.

Kehadiran Fortes tentu sangat diharapkan, bukan hanya oleh tim PSIS Semarang. Tapi juga oleh pendukung setia Mahesa Jenar. Terdekat, PSIS akan menjamu Barito Putera di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (06/08/2022).

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre masih belum yakin apakah ia akan memainkan Fortes di laga nanti. Ia masih harus menunggu rekomendasi dari tim medis PSIS.

"Fortes tetap di sini, dia sudah di tim, sudah berlatih. Keputusan soal bermain kita lihat besok (hari ini), apakah dia akan jadi starter atau sebagai pengganti," ujar Sergio Alexandre.

 

 

2 dari 5 halaman

Kesulitan Tanpa Fortes

PSIS Semarang menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2022 lalu. Secara total, mereka mencetak 17 gol.

Carlos Fortes berkontribusi besar dengan mampu mencetak lima gol. Namun, setelah Fortes cedera, PSIS mengalami penurunan ketajaman.

Dari dua laga BRI Liga 1 2022/2023, PSIS baru bisa mencetak dua gol. Itu pun salah satunya berasal dari eksekusi tendangan penalti dari Taisei Marukawa.

 

3 dari 5 halaman

Coba Beberapa Opsi

Sergio Alexandre sebenarnya bukan tanpa ide. Ia sudah melakukan berbagai macam perubahan di lini depan PSIS Semarang ketika Fortes terpaksa absen.

Di laga melawan RANS Nusantara, ada Hari Nur Yulianto yang dipasang sebagai penyerang utama. Hari memang menjadi pelapis langsung bagi Fortes di musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Belum Puas

Namun, Alexandre tampaknya kurang puas dengan hal itu. Di laga melawan Arema FC, giliran Jonathan Cantillana yang didorong menjadi penyerang tengah.

Baru-baru ini, PSIS Semarang mendatangkan penyerang baru. Sosok yang dimaksud adalah penyerang senior asal Papua, Titus Bonai.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer