Sukses


3 Pemain Persik yang Berpotensi Meredam Keganasan Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Madura - Persik Kediri akan melakoni lawatan berat kontra Madura United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Sabtu (06/08/2022).

Pasalnya, Laskar Sappe Kerrab dalam kondisi on fire. Tim asuhan Fabio Lafundes itu tak hanya mencatat rekor tak terkalahkan. Tapi mereka juga sangat ganas dalam urusan membobol gawang lawan.

Rekor itulah yang coba bakal dipecahkan Macan Putih pada pertemuan nanti. Pelatih Persik Javier Roca telah menyiapkan skuat terbaik untuk meredam agresifitas dan keganasan Hugo Jaja dkk.

Dari 22 pemain yang diboyong ke Madura, ada tiga sosok yang berpotensi menyulitkan permainan Madura United pada duel nanti. Berikut ulasan Bola.com terkait tiga pilar Persik tersebut.

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Dikri Yusron Afafa

Selain Dikri Yusron, Persik juga membawa Kurniawan Kartika Ajie pada lawatan ke markas Madura United. Namun, menghadapi ketajaman barisan depan Madura United, figur Dikri Yusron Afafa sangat pas untuk mengawal gawang Persik.

Pemain asal Ciamis, Jabar ini, memiliki refleks dan pembacaan bola sangat bagus. Dikri Yusron adalah kiper paling banyak menorehkan clean sheet musim lalu.

Otomatis menit bermain dia juga berada di urutan teratas dibandingkan dua kiper lainnya, yakni Muhammad Adi Satryo dan Kurniawan Kartika Ajie.

Pada laga nanti, jika pertahanan tidak solid, tampaknya Dikri Yusron akan menjadi pemain Persik paling sibuk berjibaku mengamankan gawang. Apalagi Madura United punya bomber Anyar, Lulinha yang sangat garang bila berada dalam jarak tembak ke arah gawang.

Belum lagi kepiawaian Hugo Jaja mengeksekusi bola-bola mati yang menjadi senjata andalannya selama berkiprah di Indonesia.

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Renan Silva

Gelandang serang asal Brasil ini memiliki motivasi tinggi saat bertemu mantan klubnya ini. Musim lalu, Renan Silva hanya separuh musim berbaju Madura United.

Namun selama duabelas kali merumput, dia punya peran cukup signifikan. Renan menyumbang empat gol dan dua assist. Artinya, pemain berusia 33 tahun ini berpeluang memberikan kontribusi sama untuk Persik di partai nanti.

Dari dua laga awal musim ini, Renan Silva sebagai inspirator serangan Persik. Sayang lini depan juara Liga 2 2019 ini masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. So, Renan Silva akan jadi tumpuan utama untuk mengoyak jala tuan rumah.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Rohit Chand

Dari dua pekan awal BRI Liga 1 2022/2023, Rohit Chand bermain di dua posisi berbeda. Inilah kelebihan yang membuat Persik kepincut mendatangkan Rohit dari Persija.

Saat Persik kalah di kandang Persita 0-2, Rohit beroperasi sebagai gelandang bertahan. Namun ketika Persik ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, anggota Timnas Nepal ini diplot sebagai bek tengah tandem dengan Arthur Felix Silva.

Berikutnya, kita tunggu strategi apa yang bakal dipakai Javier Roca di pertandingan nanti. Jika Persik lebih banyak bertahan, maka Rohit Chand sangat tepat berada di pertahanan.

Bila Javier Roca ingin main normal, maka posisi terbaik Rohit Chand adalah di sektor tengah guna meredam pergerakan para gelandang Madura United yang memiliki mobilitas tinggi.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer