Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persebaya di BRI Liga 1: Waktunya Bajul Ijo Hentikan Tren Buruk

Bola.com, Bekasi - Duel panas bakal tersaji dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Bhayangkara FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam.

Bhayangkara FC masih dalam upaya memetik kemenangan pertama setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan hasil imbang. Pelatih Widodo C. Putro mengungkapkan banyak faktor yang harus dibenahi jika ingin meraih angka penuh pertama pada musim ini.

Lebih khusus, Widodo menjelaskan terkait penguasaan bola. Bagaimana pemain mengadang lawan saat memasuki area milik Bhayangkara FC. Taktik itulah yang disiapkan Widodo, mengingat Persebaya Surabaya juga bukan tim yang pantas diremehkan.

“Ini yang kami harus sempurnakan agar lawan tak mudah menerobos pertahanan kami. Ini butuh chemistry pemain yang ada di tengah dan belakang,” ucap Widodo.

“Jika kami ingin mencetak gol, harmonisasi tengah dan depan juga harus bagus. Ini juga perlu kesepahaman antarpemain, bagaimana mencari dan membuka ruang di pertahanan lawan,” imbuhnya.

2 dari 7 halaman

Catatan Positif Bhayangkara FC

Bhayangkara FC punya catatan gemilang dengan selalu menang atas Persebaya Surabaya pada musim lalu. Di pramusim, Persebaya juga gagal menang dengan skor 1-1 dalam Piala Presiden 2022 yang digelar Juni lalu.

“Mereka tim bagus. Saya juga kenal baik coach Aji Santoso. Saya tahu bagaimana cara mereka bermain dan cara mengantisipasinya,” ungkap pelatih asal Gresik itu.

“Kami pernah main di Piala Presiden. Namun, kami tak mau hasil akhir nanti seperti pramusim lalu. Poin absolut harga mati agar bisa bersaing musim ini,” tuturnya.

3 dari 7 halaman

Komposisi Persebaya Belum Lengkap

Sementara itu, Persebaya Surabaya masih belum memainkan komposisi lengkap di BRI Liga 1 2022/2023. Kini, empat pemain mereka harus absen karena cedera, yakni Leo Lelis, Silvio Junior, Mochammad Supriadi, dan Marselino Ferdinan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah memastikan empat nama tersebut tidak bisa tampil melawan Bhayangkara FC. Namun, ini bukan kendala bagi Bajul Ijo untuk mendapatkan poin di kandang lawan.

“Memang sudah dipastikan Leo Lelis, Silvio Junior, termasuk Supri, dan Marsel tidak ada dalam tim karena masih dalam penyembuhan. Namun, di dalam sepak bola saya sudah menekankan tidak akan bergantung kepada satu atau dua pemain,” ucap Aji, Sabtu (6/8/2022).

“Memang akan lebih bagus kalau skuat kami komplet seratus persen. Namun, ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut pertandingan, saya sudah menyiapkan pengganti. Mudah-mudahan penggantinya bisa menunjukkan kualitas dalam pertandingan,” imbuh Aji.

4 dari 7 halaman

Upaya Meneruskan Tren Positif

Persebaya Surabaya sedang dalam upaya meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga sebelumnya, mereka berhasil menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Duel kontra Bhayangkara FC seharusnya menjadi ajang balas dendam pula karena musim lalu Persebaya selalu kalah. Terakhir, kedua tim bertemu di Piala Presiden 2022 dan berakhir dengan skor 1-1 (13/6/2022).

“Saya menganalisa pertandingan terakhir ketika Bhayangkara melawan Persik Kediri. Ada beberapa pemain yang menurut saya memiliki kualitas yang cukup bagus, perlu kami berikan perhatian lebih,” ucap Aji Santoso, Sabtu (6/8/2022).

5 dari 7 halaman

Waspada

Catatan itu membuat Aji Santoso tetap menaruh kewaspadaan pada Bhayangkara FC. Namun, pelatih asli Malang itu tidak mengungkap siapa saja sosok pemain Bhayangkara yang mendapat perhatian dari Persebaya Surabaya.

“Tim ini sebenarnya bagus, Bhayangkara FC dihuni dengan materi-materi yang bagus, juga dilatih dengan Coach Widodo, beliau memiliki kualitas yang bagus,” ungkap Aji Santoso.

“Namun, di dalam taktik kami tidak pernah memberlakukan pengawalan. Ada beberapa pemain yang tidak bisa disebutkan, harus saya waspadai dalam pertandingan nanti,” imbuhnya.

Jika menilik kontribusi, sosok striker Youssef Ezzejjari bisa jadi yang dimaksud Aji Santoso. Striker asal Spanyol itu dikenal tampil tajam, dan kini sudah membukukan dua gol dari dua laga yang dilakoninya.

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

 

  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Seto (kiper), Putu Gede, Anderson Salles, Yanto Basna, Ruben Sanadi (belakang); Finky Pasamba, Adam Najem, Subo Seto (tengah); Andik Vermansyah, Youssef Ezzejjari, Youness Mokhtar (depan) 
  • Pelatih: Widodo C. Putro
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Dandi Maulana, Arief Catur (belakang); Muhammad Hidayat, Brylian Aldama, Higor Vidal (tengah); Januar Eka Ramadhan, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Bola.com: 50:50

Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi

Kick-off: pukul 20.30 WIB

Siaran langsung: Indosiar

7 dari 7 halaman

Posisi Bhayangkara FC dan Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer