Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Sudah Angkat Kaki, Ribuan Bobotoh Tetap Bertahan di Graha Persib

Bola.com, Bandung - Hari Rabu (10/08/2022) jadi momen mundurnya Robert Alberts dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Pria berusia 67 tahun ini memilih untuk mundur karena rentetan hasil buruk di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. 

Keputusan mundurnya Robert Alberts tak lepas dari aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, pada hari yang sama. 

Meski sudah ada keputusan mundur dari manajemen, ribuan Bobotoh tetap bertahan di Graha Persib. 

Aksi demonstrasi berlangsung dengan tertib. Setiap perwakilan dari kelompok suporter Bobotoh berorasi di atas mobil komando. Ratusan personil kepolisian pun tetap berjaga-jaga di sekitaran lokasi demo.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Disambut Hangat Umuh Muchtar

Unjuk rasa ini dimulai pada pukul 12.30 WIB. Massa aksi bergerak dari Lapangan Saparua menuju Graha Persib dengan melakukan long march.

Kehadiran Bobotoh di Graha Persib, langsung disambut hangat Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Dihadapan Bobotoh, Umuh menyampaikan bahwa Robert sudah mengakhiri kerja sama dengan Persib. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," tegas Umuh.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rentetan Hasil Buruk Persib

Sontak pernyataan Umuh tersebut disambut gembira ribuan Bobotoh. Mereka kemudian menyanyikan yel-yel Persib sambil menyalakan flare. 

Mundurnya Robert Alberts dari Skuad Persib berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan di Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, Persib meraih hasil satu kali imbang dan dua kekalahan.

Pada pekan pertama Persib meraih hasil imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC. Pekan selanjutnya, Persib kalah dari Madura United 1-3 dan Borneo FC Samarinda 4-1.

Hasil buruk tersebut membuat Persib berada di jurang degradasi dengan menghuni peringkat ke 17. Persib hanya mampu mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer