Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Out, Persib Ditangani Budiman untuk Sementara Waktu

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Marc Klok dkk. untuk sementara ini dipimpin asisten pelatih Budiman sebagai persiapan menghadapi pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Umuh Muchtar mengaku dikontak langsung oleh Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, pada Rabu (10/8/2022) siang WIB yang menyebut Robert Alberts telah mengundurkan diri dari Persib Bandung.

"Jadi untuk melawan PSIS, akan dibantu dulu oleh asisten pelatih. Robert sudah tidak ada di lapangan untuk mendampingi tim mulai besok," ujar Umuh Muchtar yang didampingi Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Rabu (10/8/2022).

"Sekarang sudah jelas Robert sudah mengundurkan diri, bobotoh sudah tenang, kami di manajemen juga tenang, alhamdulillah," lanjut komisaris Persib Bandung itu.

2 dari 6 halaman

Jalan Terbaik

Keputusan Robert Alberts mengundurkan diri dari posisi pelatih Persib Bandung, menurut Umuh Muchtar merupakan jalan terbaik bagi semua pihak. Terlebih, ribuan bobotoh sudah mendesak dan menyuarakan Rene Out sejak kalah dari Borneo FC.

"Itu jalan terbaik buat semua, jelas ya. Semoga ke depan Persib bisa lebih baik," harap Umuh Muchtar.

3 dari 6 halaman

Mencari Pengganti

Ketika disinggung kandidat pengganti Robert Alberts, Umuh Muchtar menegaskan saat ini masih dibicarakan mengenai sosok yang akan menjadi pengganti pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

"Tidak semudah itu mencari penggantinya. Kami sedang bicara. Satu yang pasti, kami tidak hitung-hitungan soal materi. Pokoknya, Persib harus punya pelatih yang lebih bagus dari Robert Alberts, itu saja," tegasnya.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, cepat datang pelatih baru. Besok dibuktikan dulu bagaimana. Kalau melawan Semarang bisa menang, itu luar biasa," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Ditentukan Glenn Sugita

Umuh Muchtar juga memastikan bahwa Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, yang akan menentukan sosok pelatih baru yang diputuskan bersama-sama dengan manajemen Persib Bandung.

"Kemungkinan kami membidik pelatih asing. Batas waktu secepatnya sudah bergerak, kami mencari siapa saja dulu yang nantinya akan diberitahukan dan ada kemungkinan pelatih yang belum pernah berkarier di Indonesia tapi memiliki nama. Mungkin ya, InsyaAllah, tunggu saja," ujar Umuh Muchtar.

 

5 dari 6 halaman

Sudah Lama Mengevaluasi Robert Alberts

Sementara itu, Komisaris PT PBB lainnya, Kuswara S. Taryono, menambahkan bahwa manajemen Persib Bandung sudah lama melakukan proses evaluasi terhadap kinerja pelatih Robert Alberts.

"Manajemen ingin memberikan yang terbaik. Kami sedih, kami juga marah dan kecewa dengan hasil pertandingan pertama imbang, laga kedua dan ketiga kalah. Oleh karena itu mohon maaf barangkali memerlukan waktu untuk memutuskan itu," ungkap Kuswara.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer