Sukses


Prediksi Persib Vs PSIS di BRI Liga 1: Ambisi Maung Bandung Rebut 3 Poin Terealisasi?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Laga ini menjadi pembuktian untuk Persib Bandung di bawah komando Budiman, pelatih caretaker setelah Robert Alberts mundur dari posisi pelatih kepala karena desakan hebat ribuan bobotoh.

Dalam pertandingan nanti, Persib Bandung akan berupaya memetik poin sempurna setelah tidak pernah menang dalam tiga laga pertama BRI Liga 1 musim ini.

 

2 dari 7 halaman

Persib Siap Rebut 3 Poin

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman mengaku bahwa semua pemainnya sudah sangat siap menghadapi PSIS Semarang demi raihan tiga poin, termasuk Ciro Alves yang sudah siap diturunkan.

"Alhamdulillah untuk pertandingan nanti, kami tim pelatih dan para pemain sudah siap. Semua pemain juga sudah melupakan pertandingan kemarin di Borneo, termasuk pertandingan sebelumnya," tegas Budiman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat(12/8/2022).

"Yang jelas kami menatap pertandingan melawan PSIS Semarang dengan motivasi besar, karena itu semua pemain sudah sangat siap," lanjut pelatih caretaker Persib itu.

 

3 dari 7 halaman

Waspadai PSIS

Budiman enggan memandang remeh kekuatan PSIS Semarang yang datang tanpa skuad penuh. Menurutnya, hal itu bukan keuntungan bagi Persib Bandung, sebab menurutnya tim asuhan Sergio Alexandre itu memiliki kekuatan yang merata.

"Jadi saya tidak melihat kekuatan PSIS, siapa yang mau datang dan tidak, terserah. Yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan nanti," tegas Budiman.

"Jadi siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, kami dari menit awal harus bermain fight, jangan sia-siakan kesempatan dalam pertandingan nanti," tambah Budiman sambil menargetkan tiga poin.

4 dari 7 halaman

PSIS Sudah Menganalisa Persib

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyebutkan persiapan pasukannya untuk menghadapi tim tuan rumah Persib Bandung berjalan normal seperti laga-laga sebelumnya.

Ia pun mengaku sudah menganalisa tim lawan yang akan dihadapinya, termasuk melihat permainannya.

"Jadi apa yang sudah disiapkan untuk pertandingan nanti sudah berjalan baik dan mendapat hasil yang diinginkan," cetus Sergio.

5 dari 7 halaman

Terpenting PSIS Percaya Diri

Melihat Persib Bandung yang baru ditinggalkan pelatihnya, Robert Alberts, Sergio tidak mau berkomentar lebih jauh terkait masalah yang sedang dialami Persib itu. Terpenting menurutnya, bagaimana para pemainnya fokus menatap pertandingan.

"Kami fokus terhadap kesiapan pemain yang kami bawa ke Bandung. Fortes belum bisa main. Namun, semua pemain kami punya kualitas dan siap bermain," ujar pelatih asal Brasil ini.

"Terpenting PSIS harus punya rasa percaya diri walaupun yang dihadapi Persib, tim yang cukup disegani. Sebuah kesalahan jika bicara tidak percaya diri," ungkap Sergio.

 

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (belakang); Ricky Kambuaya, Marc Klok, Robi Darwis (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves (depan)
  • Pelatih: Budiman (Indonesia)
  • PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo (kiper): Riyan Ardiansyah, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (belakang); Alfeandra Dewangga, Taisei Marukawa, Delvin Rumbino (tengah); Andreas Ado, Jonathan Cantalina, Wawan Febrianto (depan).
  • Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)

Prediksi Bola.com: Persib 50:50 PSIS

Live: Indosiar dan Vidio.com

Tempat: Stadion GBLA, Kota Bandung

Pukul: 16.00 WIB

7 dari 7 halaman

Posisi Persib dan PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer