Sukses


Prediksi Persebaya Vs Madura United di BRI Liga 1: Tekanan untuk Bajul Ijo dalam Derbi Suramadu Jilid 14

Bola.com, Surabaya - Laga akbar dengan tensi panas diprediksi bakal menghiasi pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Persebaya Surabaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Duel bertajuk Derbi Suramadu ini sangat penting bagi Persebaya Surabaya. Tim arahan Aji Santoso itu tercatat baru mengemas tiga angka dari tiga laga, hasil satu menang dan dua kalah. Tekanan Derbi Suramadu jilid ke-14 ini makin terasa.

Mereka sempat unggul 2-0 atas Persita Tangerang, tapi dua laga lain berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1, masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Makanya, Bajul Ijo  kini berupaya menundukkan Madura United demi kembali ke jalur kemenangan lagi.

“Persiapan kami sudah cukup bagus, kami juga sudah membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di beberapa pertandingan. Saya sudah evaluasi dan benahi, kesalahan melalui penalti dan bola mati,” ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

 

2 dari 7 halaman

Persebaya Sudah Evaluasi

Aji Santoso sudah melakukan evaluasi hasil dari dua kekalahan lalu. Dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya lahir dari bola mati, masing-masing adalah eksekusi penalti dan tendangan bebas.

“Saya sudah mengantisipasi, mudah-mudahan kesalahan-kesalahan ini tidak terulang lagi sehingga kami bisa memenangkan pertandingan. Yang jelas sudah saya sampaikan kepada seluruh pemain, memang Madura sekarang dalam kondisi yang bagus,” ujar Aji.

“Tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Saya sampaikan tetap waspada. Pemain-pemain saya juga sebenarnya pemain yang bagus dan memiliki kualitas untuk bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Misi untuk Bangkit

Aji Santoso pun memiliki misi bangkit dari hasil kurang memuaskan. Dia sudah menyiapkan banyak rencana untuk mengantisipasi serangan Madura United yang selama ini sulit dibendung tim lawan.

“Tinggal sekarang bagaimana mengimplementasikan instruksi yang saya berikan. Mungkin kami kalau kalah di luar kandang kami masih bisa diterima,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Tapi kalau di kandang, anak-anak harus fight mendapatkan tiga poin dengan cara apapun. Artinya, cara apapun bukan yang negatif, tapi semua pemain mengerahkan kemampuan dengan cara yang sportif,” tuturnya.

Tekanan Persebaya Surabaya tidak hanya berhenti di situ. Keperkasaan Madura United menjadi momok bagi Rizky Ridho dkk. Belum ada tim yang berhasil mencuri poin dari Laskar Sape Kerap sejauh ini.

4 dari 7 halaman

Modal Bagus Madura United

Madura United memiliki modal penting untuk menghadapi Persebaya Surabaya dengan menduduki puncak klasemen dan selalu menang di tiga laga. Mereka juga jadi tim yang paling produktif dengan telah membukukan 12 gol dan hanya kebobolan sekali.

Yang paling mencengangkan adalah keberhasilan menang 8-0 atas Barito Putera di pekan pertama. Madura United juga sempat mempermalukan Persib Bandung dengan skor 3-1 di hadapan bobotoh Persib.

“Kami mempersiapkan tim dengan baik dan sudah menjalani latihan dalam melawan Persebaya Surabaya. Persebaya Surabaya merupakan tim yang kuat dan besok kami akan melawan 12 pemain karena suporter Persebaya yang luar biasa,” ujarnya.

“Semua pemain Madura United FC harus lakukan apa yang harus dilakukan di lapangan dengan baik. Semua pemain sudah siap dan berusaha untuk memberikan yang terbaik,’’ ungkap pelatih asal Brasil itu.

 

5 dari 7 halaman

Head to Head

Urusan head-to-head, Madura United masih kalah. Persebaya Surabaya mampu menunjukkan hasil yang jauh lebih superior dibanding Madura United dalam 13 pertemuan di semua ajang sejak 2018.

Bajul Ijo berhasil memenangi sembilan pertandingan di antaranya, berbanding Laskar Sape Kerap yang hanya menang sekali dan itu terjadi pada 2019 alias tiga tahun silam. Madura United sendiri tidak pernah menang di kandang Persebaya.

Fabio Lefundes sudah dua kali menemani Madura United menghadapi Persebaya. Hasilnya, dia dua kali pula harus menyaksikan timnya dihajar sang rival.

“Ini pertandingan penting, kami tidak pusing tentang itu (rekor buruk), kami akan lakukan apa yang harus dilakukan. Statistik itu saya biarkan untuk penonton dan wartawan. Saya tidak pernah main di lapangan mereka. Jadi pertama kali saya punya kesempatan main di kandang mereka,” tuturnya.

 

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Catur Pamungkas (belakang); Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Higor Vidal (tengah); Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan, Sho Yamamoto (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (kiper); Dodi Alexvan, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Reva Adi Utama (belakang); Ricki Ariansyah, Hugo Gomes Jaja, Lulinha (tengah); Malik Risaldi, Pedro Henrique, Esteban Vizcarra (depan)
  • Pelatih: Fabio Lefundes

Prediksi: Persebaya 50-50 Madura United

Live: Indosiar dan Vidio

Minggu, 14 Agustus 2022

Kick-off: 16.00 WIB

7 dari 7 halaman

Posisi Persebaya dan Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer