Sukses


BRI Liga 1: Kondisi Fortes Membaik, Siap Bela PSIS Lawan Persik?

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8/2022). Di laga itu PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri.

Menghadapi tim asal Jawa Timur ini, PSIS Semarang mendapat angin segar. Beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera kondisinya berangsur membaik.

Satu di antara pemain yang kondisinya membaik itu adalah sang penyerang asing, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu sudah absen membela PSIS dalam dua bulan terakhir karena masalah cedera hamstring.

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, beberapa pemain yang cedera seperti Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes kondisinya telah membaik jelang hadapi Persik Kediri.

“Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen lawan Persib seperti Ucil (Fredyan Wahyu), Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari,” ujar Yoyok Sukawi.

2 dari 5 halaman

Ucil Siap Main

Yoyok menyebut dari tiga pemain yang sempat cedera di atas hanya Fredyan Wahyu alias Ucil yang sudah fit dan siap dimainkan sejak awal laga melawan Persik Kediri. Sementara Eka Febri masih perlu mengembalikan kepercayaan diri.

“Seperti Ucil yang sudah kembali fit dan siap main, kemudian Eka juga, secara medis Eka sudah oke, namun dia harus perlahan mengembalikan kepercayaan dirinya karena cedera tidak hanya soal medis," jelasnya.

Mengenai Fortes, Yoyok menjelaskan kondisi eks pemain Arema FC itu semakin membaik. Fortes pun sudah menjalani program latihan normal seperti pemain lain di PSIS Semarang.

"Begitu pun Fortes, dari laporan tim medis, dia terus membaik dan beberapa hari terakhir sudah latihan reguler dengan tim. Tentu kami berharap ketiganya sudah siap apabila tim pelatih besok menurunkan. Mohon doanya juga kepada seluruh suporter PSIS,” lanjutnya.

PSIS sendiri dalam laga melawan Persik Kediri membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen.

3 dari 5 halaman

Siap Amankan Tiga Poin

Yoyok kemudian berbicara mengenai laga antara PSIS Semarang melawan Persik. Sosok yang juga seorang politisi itu yakin Mahesa Jenar bisa menang atas Persik.

Namun, Yoyok merasa kemenangan itu tidak akan diraih dengan mudah. Tim asuhan Sergio Alexandre harus tetap fokus dan bekerja keras di sepanjang pertandingan.

“Karena ini kandang, tentu kami berharap besok menang dan kami optimis kalau anak-anak bisa. Yang penting kuncinya berusaha dan kerja keras sepanjang pertandingan,” tandasnya.

Kemenangan memang perlu diraih PSIS Semarang di laga melawan Persik. Apalagi kini posisi mereka jauh dari papan atas, tepatnya di posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persik

PSIS Semarang Vs Persik Kediri

  • Kamis, 18 Agustus 2022
  • Stadion Jatidiri
  • Kick-off: 16.00 WIB
5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer