Sukses


Duel Pemain Asing PSIS Vs Persik di BRI Liga 1: Cantillana dan Renan Jadi Kunci

Bola.com, Semarang - Duel menarik akan tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga itu akan mempertemukan sang tuan rumah, PSIS Semarang melawan Persik Kediri.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Tujuannya jelas, untuk memperbaiki posisi mereka masing-masing di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS Semarang kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara. Taisei Marukawa dan kolega baru mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dijalani.

Persik Kediri justru lebih buruk lagi. Macan Putih sejauh ini baru memiliki satu poin. Mereka ada di posisi ke-17 alias posisi dua dari bawah.

Duel PSIS kontra Persik Kediri nanti diperkirakan akan berjalan menarik. Terutama duel yang melibatkan pemain asing dari kedua belah pihak. Mereka memegang kunci di tim masing-masing.

 

2 dari 5 halaman

Beberapa Pemain Sudah Sembuh

Menghadapi tim asal Jawa Timur ini, PSIS Semarang mendapat angin segar. Beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera kondisinya berangsur membaik.

Satu di antara pemain yang kondisinya membaik itu adalah sang penyerang asing, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu sudah absen membela PSIS dalam dua bulan terakhir karena masalah cedera hamstring.

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, beberapa pemain yang cedera seperti Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes kondisinya telah membaik jelang hadapi Persik.

“Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen lawan Persib seperti Ucil (Fredyan Wahyu), Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari,” ujar Yoyok Sukawi.

3 dari 5 halaman

Peran Krusial Cantillana

Cantillana sudah memperkuat PSIS Semarang sejak tahun 2019. Pemain berpaspor Chile dan Palestina itu tampak semakin nyaman di Semarang.

Peran Cantillana juga semakin ke sini semakin penting. Berposisi asli sebagai gelandang serang, Cantillana juga tak canggung jika dimainkan di beberapa posisi lain, termasuk striker.

Di BRI Liga 1 2022/2023, Jonathan Cantillana selalu dimainkan oleh pelatih PSIS, Sergio Alexandre. Pemilik tinggi badan 180 cm itu juga sudah menyumbang satu gol untuk PSIS di musim ini.

Lini belakang Persik Kediri patut menaruh perhatian lebih terhadap pemain satu ini. Terutama kemampuannya menyelinap ke area pertahanan lawan dengan cepat.

 

4 dari 5 halaman

Sisa-Sisa Magis Renan Silva

Renan menjalani karier yang cukup komplet di Indonesia. Ia sudah meraih gelar juara Liga 1 bersama Persija Jakarta di tahun 2018 yang lalu.

Gelar individual pun pernah diraih Renan. Gelar pemain terbaik Liga 1 2019 ia dapatkan saat masih memperkuat Borneo FC Samarinda.

Kini di usianya yang sudah 33 tahun, Renan pindah ke Persik Kediri. Ia masih menjadi andalan utama di lini tengah klub berjuluk Macan Putih itu.

Meski gerakannya tak selincah tiga atau empat tahun yang lalu, Renan masih menjadi ancaman bagi lini belakang lawan. Ia bisa mengancam dari umpan-umpan akuratnya juga lewat eksekusi tendangan jarak jauh.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer