Sukses


BRI Liga 1: Sergio Alexandre Beberkan Alasan PSIS Melempem di Awal Musim Ini

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjalani awal musim yang kurang ideal pada BRI Liga 1 2022/2023. Padahal Mahesa Jenar sempat digadang-gadang menjadi calon kuat juara dengan sejumlah rekrutan yang mumpuni.

PSIS Semarang sangat aktif di bursa transfer awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Tiga pemain asing berkualitas diboyong, yaitu Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay.

Namun, pada awal musim PSIS Semarang baru meraih empat poin dari empat pertandingan. Mereka terjebak di posisi ke-13 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Tentu kondisi ini jauh dari ideal bagi Laskar Mahesa Jenar.

2 dari 5 halaman

Tidak Mendapatkan Hasil yang Diharapkan

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menjelaskan apa yang sebenarnya menjadi masalah utama di dalam skuadnya. Absennya sang penyerang utama, Carlos Fortes, ternyata bukan menjadi masalah utama bagi PSIS di awal musim ini.

"Tentu saja mental dan psikologis pemain sudah siap, juga teknis. Masalahnya adalah kami tidak mendapatkan hasil seperti yang telah diharapkan," ujar pelatih PSIS Semarang itu.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Menatap ke Depan

PSIS Semarang sudah dua kali kalah di BRI Liga 1 2022/2023. Kekalahan terkini terjadi pada pekan keempat, di mana tim asuhan Sergio Alexandre kalah 1-2 di markas Persib Bandung.

Bek kiri andalan PSIS, Frendi Saputra, mengaku cukup terpukul dengan kekalahan tersebut. Apalagi PSIS sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Persib.

Namun, Frendi tidak mau terlalu larut dalam kesedihan. Ia menyatakan para pemain PSIS Semarang siap mengincar kemenangan dalam laga selanjutnya melawan Persik Kediri pada Kamis (18/8/2022).

"Kami cukup terpukul, tapi kami menatap ke depan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang ada," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci Mulai Pulih

 

PSIS Semarang mendapatkan kabar baik jelang laga melawan Persik Kediri. Menurut Yoyok Sukawi, selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, beberapa pemain yang cedera seperti Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes sudah membaik jelang menghadapi Persik.

"Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen melawan Persib, seperti Ucil (Fredyan Wahyu), Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari," ujar Yoyok Sukawi.

CEO PSIS itu menyebut dari tiga pemain yang sempat cedera di atas hanya Fredyan Wahyu yang sudah benar-benar fit dan siap dimainkan sejak awal laga melawan Persik Kediri. Sementara Eka Febri masih perlu mengembalikan kepercayaan diri setelah mengalami cedera cukup parah.

"Seperti Ucil yang sudah kembali fit dan siap bermain, kemudian Eka, yang secara medis sudah baik. Namun, dia harus mengembalikan kepercayaan diri karena cedera tidak hanya soal medis," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer