Sukses


Prediksi PSIS Vs Persik di BRI Liga 1: Menanti Penampilan Mahesa Jenar yang Meyakinkan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjamu Persik Kediri pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis (18/8/2022) sore WIB.

Publik sangat menanti penampilan meyakinkan PSIS Semarang pada musim ini. Sebab, start Mahesa Jenar pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023 jauh dari meyakinkan.

Mahesa Jenar hanya bisa meraih empat poin dari empat laga yang sudah dijalani. Eka Febri dan kolega pun untuk sementara terjebak di posisi ke-13 dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara di sisi lain, Persik Kediri justru lebih parah. Tim berjulukan Macan Putih itu baru saja kehilangan sang pelatih kepala, Javier Roca. Jan Saragih untuk sementara ditunjuk sebagai pelatih interim.

Dari empat laga yang sudah dijalani, Renan Silva dan kolega hanya mampu meraih satu poin. Persik harus rela duduk di posisi ke-17 dalam klasemen sementara alias di zona degradasi.

 

2 dari 5 halaman

Berjuang Amankan 3 Poin

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menegaskan laga melawan Persik Kediri adalah laga yang sangat penting bagi PSIS Semarang. Ia bertekad Mahesa Jenar harus mengamankan tiga poin di Stadion Jatidiri.

"Laga penting bagi kami di kandang, kami harus berjuang untuk mendapatkan poin. Ini penting di tabel klasemen," katanya dalam sesi konferensi pers, Rabu (17/8/2022) siang WIB.

Pelatih asal Brasil itu kemudian berbicara mengenai keuntungan PSIS bermain di kandang sendiri dalam laga melawan Persik. Ia ingin suporter Mahesa Jenar memberikan dukungan maksimal seperti biasa.

"Bermain di kandang dengan dukungan suporter itu akan menjadi semangat buat kami," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Kembalikan Mental Bertanding

Sementara itu, pelatih interim Persik Kediri, Jan Saragih, menyatakan fokus utama timnya adalah mengembalikan mental bertanding. Terutama setelah start buruk di awal musim dan apa yang terjadi di tubuh tim berjulukan Macan Putih itu.

"Kami fokus mengembalikan mental pemain untuk menatap pertandingan. Liga juga masih panjang. Organisasi pertahanan dan penyerangan juga kami perbaiki," jelasnya.

Eks pelatih Badak Lampung ini menyatakan secara fisik skuadnya ada dalam kondisi yang baik. Jan tampak percaya diri menghadapi PSIS di Jatidiri.

"Recovery kami bagus dari laga sebelumnya. Kita datang ke sini dengan satu keyakinan, dan kami sudah siap untuk menjalankan pertandingan," tandas Jan Saragih.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (Kiper), Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (C) (Belakang), Eka Febri, Guntur Triaji, Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto (Tengah), Titus Bonai (Depan).
  • Pelatih: Sergio Alexandre
  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (Kiper), Agil Munawar, Arthur Felix (C), Al-Amin Fisabillah, Yusuf Meliana (Belakang), Rohit Chand, Adi Eko, Renan Silva (Tengah), Fahmi Al Ayyubi, Joanderson, Arsyad Yusgiantoro (Depan)
  • Pelatih: Jan Saragih (Interim)

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Indosiar, Vidio

Kamis, 18 Agustus 2022

Pukul: 16.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS dan Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer