Sukses


Rapor Pemain Persija Saat Gulingkan RANS Nusantara FC: Abdulla Yusuf Helal Pecah Telur!

Bola.com, Cibinong - Persija Jakarta akhirnya kembali meraih tiga angka penuh setelah menang meyakinkan 3-0 atas RANS Nusantara FC dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memang datang dengan modal kurang bagus. Dalam dua laga tandang sebelumnya kontra PSM Makassar dan Persikabo 1973, Persija Jakarta hanya mampu mendapatkan dua poin.

Kekhawatiran yang sama sempat menghampiri. Namun, gol Hanno Behrens saat waktu pertandingan masih menunjukkan 14 menit, membuat beban mereka hilang tak berbekas.

Abdulla Yusuf Helal lantas mengambil tajuk headline dalam kemenangan ini. Setelah tanpa gol dalam empat laga awal, pemain asal Bahrain itu sukses mengemas dua gol di pertandingan ini.

Lantas, bagaimana penilaian skuad besutan Thomas Doll di pertandingan ini? Berikut rapor pemain Persija Jakarta versi Bola.com:

 

2 dari 7 halaman

Penjaga Gawang

 

Andritany Ardhiyasa - 7.5

Persija Jakarta beruntung memiliki sosok Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Dalam pertandingan ini, sekali lagi ia menunjukkan kebolehannya dalam menghentikan setiap serangan lawan.

Salah satu penyelamatan krusial yang dilakukannya adalah menghentikan tandukan Jujun Junaedi dari situasi tendangan sudut.

 

3 dari 7 halaman

Lini Pertahanan

Ondrej Kudela - 7

Ondrej Kudela sampai harus berdarah-darah untuk membantu Andritany Ardhiyasa menjaga gawangnya. Ia berhasil menggalang lini pertahanan solid meski sesekali kecolongan saat Wander Luiz berhasil melepaskan tembakan.

Muhammad Ferrari - 7

Muhammad Ferrari mampu menduplikasi kemampuan terbaiknya di level Timnas ke klubnya, Persija Jakarta. Pada usia yang sangat muda, ia mampu tampil lugas untuk menjaga areanya tetap bersih.

Hansamu Yama - 7

Hansamu Yama cukup sering naik jauh ke pertahanan RANS Nusantara FC untuk membantu progresi serangan Persija. Dalam beberapa momen, ia kerap melakukan umpan ajaib yang membuat lawan gagal melakukan pressing.

4 dari 7 halaman

Lini Tengah

Riko Simanjuntak - 7.5

Bermain sebagai seorang wing-back, Riko Simanjuntak tampil luar biasa di sektor kanan pertahanan. Pemain berusia 30 tahun itu juga ikut menyumbangkan satu assist di laga ini.

Firza Andika - 7

Firza Andika terlihat sangat nyaman bertarung dengan Ady Setiawan di pertandingan ini. Namun, beberapa kali ia kecolongan lantaran sang lawan mampu melepaskan umpan silang terukur.

Syahrian Abimanyu - 7.5

Syahrian Abimanyu jadi sosok krusial di lapangan tengah Persija malam ini. Setiap serangan Persija seolah harus mendapatkan pengesahan darinya sebelum bola diizinkan bergulir ke depan.

Hanif Sjahbandi - 7

Hanif Sjahbandi menjadi pelindung saat Persija mendapatkan tekanan. Ia mampu menjadi filter serangan yang bagus di lapangan tengah.

Hanno Behrens - 8

Sekal lagi, Hanno Behrens membuktikan kepiawaiannya mencari posisi tepat di kotak penalti lawan. Tambahan satu gol dalam laga ini membuatnya bertarung di daftar topskor setelah mengemas tiga gol.

 

5 dari 7 halaman

Lini Serang

Abdulla Yusuf Helal - 8.5

Sempat dicemooh lantaran tak kunjung mencetak gol, Abdulla Yusuf Helal langsung memberikan bukti ketajamannya di laga ini. Dua gol yang ia lesatkan sekaligus menjadikannya pemain terbaik di laga ini.

Michael Krmencik 6.5

Berbeda dengan rekannya yang tampil brilian, Michael Krmencik justru lebih sering terlihat kesal ketimbang mendapatkan bola. Dalam beberapa momen, pemain Persija lainnya terlihat telat memberikan umpan kepadanya.

 

6 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Ilham Rio Fahmi - 6.5

Masuknya Rio Fahmi sedikit mengubah skema permainan Persija Jakarta. Walau kerap kalah duel dengan Edo Febriansyah, ia tetap mampu membantu timnya merebut cleansheet di laga ini.

Resky Fandi - 6.5

Walau tak cukup banyak mendapatkan menit bermain, Resky Fandi tetap mampu menjaga keseimbangan lini tengah Persija. Ia menggantikan posisi Hanif Sjahbandi yang ditarik lebih ke belakang dengan dikeluarkannya Hansamu Yama.

Taufik Hidayat - 6

Taufik Hidayat diharapkan mampu menambah dimensi baru bagi permainan Persija di penghujung laga. Sayangnya, ia terlihat kurang panas dan beberapa kali gagal menguasai bola dengan baik.

Ginanjar Wahyu & Tony Sucipto - 5.5

Sedikit sekali waktu yang didapatkan Ginanjar Wahyu dan Tony Sucipto untuk memberikan dampak di pertandingan ini. Keduanya baru masuk pada menit ke-89.

7 dari 7 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer