Sukses


BRI Liga 1: Cedera Lulinha Bikin Madura United Kehabisan Strategi Saat Hadapi Persis

Bola.com, Solo - Keperkasaan Madura United akhirnya terhenti di tangan Persis Solo pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu datang ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Madura United tidak terkalahkan dalam lima pertandingan dan menjadi pemuncak klasemen sebelum laga pekan ini bergulir.

Namun, apa yang terjadi sungguh di luar dugaan. Persis yang tak memiliki pelatih kepala justru bermain spartan sepanjang pertandingan.

Dalam sebuah serangan balik, bola diarahkan kepada Alexis Messidoro. Fachruddin Aryanto yang coba mengganggunya malah terpental dan memberikan kesempatan baginya mengarahkan bola ke sudut gawang.

Madura United coba mencari gol penyeimbang di sisa waktu yang ada. Tetapi gagal berkat ketangguhan M. Riyandi di bawah mistar.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Lulinha Buyarkan Strategi Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengakui cedera yang dialami Lulinha membuat rencananya dalam pertandingan ini menjadi berantakan. Pemain asal Brasil itu terpaksa ditarik keluar lantaran mengalami cedera pada awal pertandingan.

"Kami belum tahu apa yang terjadi dengannya, apakah bahaya atau tidak. Namun, memang jadi susah kami melakukan pergantian (pemain) di babak pertama seperti itu karena kami habis strategi yang kami persiapkan untuk pertandingan," jelasnya.

"Kalau tidak salah, 16 menit permainan dia diganti, jadi susah untuk Slamet (Nurcahyono) langsung nyetel di pertandingan yang lagi memanas," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Keluhkan Kinerja Wasit?

Walau kesulitan menyesuaikan diri di babak pertama, pelatih Madura United asal Brasil itu mencoba menenangkan timnya di ruang ganti. Beberapa perubahan dilakukan untuk menambah daya gedor timnya.

Namun, ia menyebut ada hal-hal yang berada di luar kendalinya. Meski tak menjelaskan secara gamblang, secara tersirat Fabio Lefundes mengeluhkan keputusan-keputusan wasit yang 'tak memihak' timnya.

"Saya bisa puas dapat hasil imbang di sini, tapi kami mencari yang lebih baik dalam pertandingan. Namun, itu susah karena setelah kerja keras dan kerja serius kami setiap hari, ada beberapa hal hilang dalam kontrol kami. Saya tak mau bicara itu, tapi itu bikin kami tidak semangat," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Madura United Selanjutnya

Madura United vs Persikabo 1973

  • Stadion: Gelora Bangkalan
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer