Sukses


Bawa Persis Menang atas Madura United di BRI Liga 1, Rasiman Kembali Singgung Jacksen Tiago

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United, Selasa (23/8/2022) malam WIB lalu. Gol kemenangan Persis dicetak oleh Alexis Messidoro di akhir babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus menandai debut Rasiman. Diketahui Rasiman baru beberapa hari lalu diresmikan sebagai pelatih interim Persis, menggantikan Jacksen Tiago.

Rasiman bersyukur atas kemenangan ini. Ia merasa timnya melakukan pekerjaan yang bagus. Apalagi Madura United ia sebut sebagai tim yang solid.

"Melawan lawan yang kuat Madura United yang bermain cukup solid," katanya dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

"Tapi dengan waktu yang singkat saya bisa melalukan persiapan yang baik melakukan pendekatan yang tepat. Mengubah sedikit hal-hal yang ada dari fondasi yang sudah dibangun Coach Jacksen Tiago yang sudah solid," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Apresiasi Jacksen

 

Tak lupa, Rasiman pun memberikan apresisi terhadap kinerja Jacksen Tiago selama menjadi pelatih Persis. Ia seakan ingin mengingatkan kembali para pendukung Persis peran apa saja yang diberikan Jacksen.

"Tentunya saya harus berikan kemenangan ini untuk Coach Jacksen sekeluarga yang saya rasa selama beberapa bulan terakhir kita seolah-olah melupakan jasa beliau yang membawa Persis ke Liga 1 jadi saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih," tandasnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Perubahan

Rasiman pun tidak banyak melakukan perubahan di laga ini. Para pemain yang ia turunkan adalah para pemain yang kerap dimainkan saat Jacksen masih melatih Persis.

"Hanya satu dua orang pergantian pemain itu pun penyegaran," katanya.

4 dari 5 halaman

Menjauh dari Degradasi

Kemenangan atas Madura United membuat Persis Solo menjauh untuk sementara dari zona degradasi. Mengoleksi enam poin, Persis kini ada di urutan ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Persis Solo unggul tiga poin dari Barito Putera yang ada di posisi ke-16, alias posisi teratas di zona degradasi klasemen sementara.

Sekarang, Persis harus tampil lebih konsisten. Di dua laga selanjutnya, Persis dihadapkan pada dua laga berat. Mereka harus bertandang ke markas Borneo FC dan menjamu PSIS Semarang.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer