Sukses


BRI Liga 1: Keok dari Bali United, Persib Dianggap Kurang Beruntung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung takluk dari Bali United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (23/8/2022). Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai timnya kurang beruntung.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Tim Maung Bandung tak mampu meraih tiga poin penuh. Persib Bandung menyerah 2-3 dari Bali United yang tampil dengan 10 orang, setelah Nadeo Argawinata diganjar kartu merah pada menit ke-45+4.

Sepasang gol Persib disarangkan David da Silva pada menit ke-63 dan Erwin Ramdani menit ke-89. Adapun tiga gol Bali United dicetak Privat Mbarga menit ke-25, Ilija Spasojevic menit ke-45, dan Muhammad Rachmat menit ke-81.

Hasil tersebut membuat Persib Bandung kini berada di urutan ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tujuh. Di sisi lain, Bali United menghuni posisi lima dengan koleksi 12 poin.

 

2 dari 6 halaman

Kurang Beruntung

Umuh Muchtar menilai Persib Bandung kurang beruntung saat keok dari Bali United. Pasalnya, Persib memperoleh sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi gagal membuahkan hasil.

Satu di antaranya adalah penalti kedua David da Silva yang mampu terbaca oleh kiper Bali United, Mochammad Ridho.

"Semua pemain terlihat semangat bermain, tetapo apa boleh buat dewi fortuna tidak mengarah kepada kami," tegas Umuh Muchtar seusai melihat laga Persib versus Bali United.

"Itulah, kegagalan tendangan penalti bukan hanya terjadi di Persib saja. Banyak kejadian di tempat lain juga, maka dari itu saya terus memberikan semangat kepada para prmain. Jangan putus asa," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Henhen Herdiana Telah Kembali

Persib Bandung juga mendapat kabar baik terkait Henhen Herdiana. Pemain berusia 26 tahun tersebut mulai terlihat bergabung dalam sesi latihan Persib di Stadion Persib, Rabu (24/8/2022).

Sebelumnya, Henhen tak bisa membela Tim Maung Bandung dalam lima pertandingan BRI Liga 1. Sang pemain harus absen karena mengalami sakit typus.

"Henhen Herdiana sudah mulai gabung latihan dan 70 persen dia sudah siap," kata pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, pasca-memimpin sesi latihan.

 

4 dari 6 halaman

Masih Diragukan Tampil Kontra PSM

Namun, Budiman belum bisa memastikan apakah Henhen bisa diturunkan saat Persib dijamu PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022).

"Kami akan lihat perkembangannya hingga jelang pertandingan nanti, mudah-mudahan saja Henhen sudah bisa diturunkan," harap Budiman.

Pada sesi latihan tersebut, Budiman menilai secara keseluruhan kondisi para pemain yang dimainkan saat lawan Bali United cukup bagus. Mereka yang dimainkan hanya berlatih untuk pengembalian kondisi saja.

"Yang main kemarin tidak ada yang cedera. Pemain dalam keadaan baik, hanya lelah saja. Yang tidak main kemarin, kami adakan gim dengan Persib U-20 agar kondisinya sama, sekaligus menjaga kebugaran," jelas Budiman.

 

5 dari 6 halaman

Belum Bertemu Luis Milla

Ditanya apakah ada masukan atau komentar dari Luis Milla pasca-dikalahkan Bali United, Budiman mengaku hingga saat ini belum bertemu dengan pelatih anyar Persib Bandung tersebut.

"Sementara belum ada, belum ada komunikasi dengan coach Luis Milla karena memang belum gabung. Saya harap sih dia cepat bergabung. Kabarnya saat lawan PSM Makassar masih dipimpin saya. Ya, mudah-mudahan cepat bergabung saja," ungkap Budiman.

Luis Milla melihat langsung aksi Persib saat dikalahkan Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung. Eks pelatih Timnas Indonesia itu menyaksikan pertandingan didampingi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer