Sukses


BRI Liga 1: 4 Pekan Absen Bela Persebaya, Brylian Aldama Cedera Kambuhan

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Brylian Aldama, terpaksa menepi dari kegiatan tim. Pemain berusia 20 tahun itu sedang mengalami cedera lutut kiri dan menjalani perawatan.

Brylian Aldama sudah absen dalam dua pertandingan terakhir BRI Liga 1 2022/2023, saat berjumpa Borneo Samarinda dan PSIS Semarang. Dia kali terakhir melakoni pertandingan saat Persebaya menjamu Madura United (14/8/2022).

Pemain kelahiran Surabaya itu sudah mengalami cedera lutut sebelum Persebaya melakoni partai tandang. Dokter tim Persebaya, Ahmad Ridho, menyebutkan bahwa Brylian mengalami cedera kambuhan.

“Brylian memang mulai dari kemarin itu sudah ditepikan dulu karena ada masalah di lututnya. Sepertinya memang dulu pernah cedera seperti itu," kata Ridho. 

"Kalau tidak salah, lutut kirinya waktu masih di Garuda Select sempat cedera,” lanjutnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Baik pada Awal Musim

Brylian Aldama sebenarnya termasuk pemain yang tampil reguler di BRI Liga 1 bersama Persebaya.

Dia selalu membukukan penampilan dalam empat pertandingan awal melawan Persikabo 1973, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Di laga terakhirnya, melawan Madura United, Brylian tercatat hanya tampil selama lima menit. Dia baru masuk di menit ke-85 menggantikan Higor Vidal, yang kebetulan juga sedang mengalami cedera.

 

3 dari 5 halaman

2 Gelandang Persebaya Cedera

Alhasil, terdapat dua gelandang Persebaya yang kini sedang masuk meja perawatan. Ahmad Ridho menuturkan bahwa pihaknya berusaha melakukan penanganan agar Brylian maupun Higor Vidal bisa kembali merumput.

“Sudah sembuh, ini kambuh lagi. Tapi, itu tidak parah, itu inflamasi saja. Mungkin dia (Brylian Aldama) butuh empat pekan, biar dioptimalkan saja,” ungkap dokter alumnus Universitas Airlangga itu.

“Brylian masih muda, buat kami aset. Penanganannya saat ini istirahat dulu tidak ikut latihan, biar proses inflamasi yang saya sebutkan tadi menurun dan perlu penguatan lagi,” ujarnya.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan dan Alwi Slamat Sudah Pulih

Beruntung, dua gelandang Persebaya lainnya, Marselino Ferdinan dan Alwi Slamat, sudah bisa kembali bertanding. Sebelumnya, dua nama ini juga mengalami cedera di pekan-pekan awal.

Persebaya saat ini sedang menduduki peringkat kesebelas klasemen sementara dengan tujuh poin. Bajul Ijo telah menjalani enam laga dengan hasil dua menang, satu seri, dan tiga kalah.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer