Sukses


BRI Liga 1: Maguwoharjo Terlalu Ramah buat Suporter Tamu, Panpel PSS Kecolongan?

Bola.com, Sleman - Ada pemandangan menarik di tiga laga kandang terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023. Jumlah suporter tandang yang hadir di tiga laga itu jauh melebihi kuota. Terutama di laga melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Di dua laga itu, jatah tiket untuk tim tamu hanya 1.500 saja dari sekitar 31.000 kapasitas Stadion Maguwoharjo. Namun, yang terjadi justru diluar dugaan.

Di laga mlawan Persib, tribune utara penuh oleh pendukung Persib. Sebagian tribune barat juga dipenuhi pendukung Maung Bandung saat itu.

Kondisi serupa terjadi saat PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya. Bahkan, jumlah Bonek (suporter Persebaya) yang hadir langsung di Maguwoharjo lebih banyak dari suporter Persib Bandung di laga pekan sebelumnya.

Kehadarian suporter dengan jumlah yang sangat banyak itu tentu menguntungkan tim tamu. Di sisi lain hal itu tentu juga merugikan PSS Sleman sebagai tuan rumah.

 

2 dari 6 halaman

Tidak Angker Lagi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pun menyinggung hal itu. Ia merasa Stadion Maguwoharjo tidak angker lagi seperti dahulu.

Kehadiran suporter tim tamu dengan jumlah yang luar biasa banyak tampaknya juga berpengaruh terhadap perfroma PSS. Dari empat laga kandang yang sudah dijalani musim ini, Elang Jawa sudah kalah tiga kali.

"Kalau kita flashback ke belakang artinya ketika kami melawan PSM, Persib, Persebaya artinya kami banyak menguasai posesion ada beberapa peluang tapi tidak tercipta gol, ini aka kami jadikan evaluasi," kata Seto.

"Harapannya semua stakeholder yang ada juga melakukan evaluasi mengapa di tiga laga ini ketidakberuntungan atau ada sesuatu yang menjadikan Maguwoharjo tidak angker lagi, berbeda dengan tahun sebelumnya artinya ini kan menjadikan evaluasi," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Kondisi Tidak Baik

Lebih lanjut, Seto Nurdiyantoro pun mengucapkan permintaan maaf kepada suporter PSS Sleman. Ia merasa kalah tiga kali di kandang yang dialami PSS adalah situasi yang kurang baik bagi tim.

"Saya mohon maaf untuk suporter dan semua pendukung PSS artinya ini kekalahan ketiga di home dan ini tidak baik sama sekali," ujar Seto.

Seto juga memberikan sedikit komentar mengenai jalannya laga antara PSS kontra Persebaya. Ia menyebut laga ini sebenarnya berjalan dengan menarik. Banyak peluang yang diciptakan kedua tim.

"Walaupun pertandinhan menarik, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi bagi saya dan pemain," tandas Seto.

4 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Sabtu 27 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - Bali United vs Persik Kediri 4-0
  • 18.15 WIB - Madura United vs Persikabo 1973 2-1
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya 0-1

Minggu 28 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - Bhayangkara FC vs Persita Tangerang
  • 18.15 WIB - Borneo FC vs Persis Solo
  • 20.30 WIB Arema FC vs Persija Jakarta

Senin 29 Agustus 2022

  • 15.30 WIB - Dewa United vs PSIS Semarang
  • 16.00 WIB - RANS Nusantara FC vs Barito Putera
  • 20.00 WIB - PSM Makassar vs Persib Bandung
5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer